sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 00:51 WIB

Arsenal Akan Lepas Xhaka di Bursa Januari?

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Granit Xhaka akan dijual Arsenal di bursa musim dingin? (Foto: David Klein/Reuters) Granit Xhaka akan dijual Arsenal di bursa musim dingin? (Foto: David Klein/Reuters)
London - Granit Xhaka baru saja dilepas dari jabatannya sebagai kapten Arsenal. Kini Xhaka dikabarkan masuk daftar jual pemain Arsenal di bursa musim dingin.

Pemain tengah Swiss itu terlibat perselisihan dengan suporter saat Arsenal ditahan imbang Crystal Palace 2-2 di Emirates Stadium pada ajang Liga Inggris. Xhaka dicemooh pendukung The Gunners saat ditarik keluar di babak kedua.


Kapten Arsenal itu tak mampu mengendalikan emosinya sehingga merespons cemoohan itu dengan gestur provokatif. Xhaka juga kedapatan melontarkan kata-kata kasar sebelum meninggalkan lapangan.

Akibat masalah dengan para penggemar tersebut, Xhaka digusur Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten Arsenal. Pesepakbola berusia 27 tahun itu juga 'diparkir' manajer Unai Emery dalam tiga pertandingan setelah insiden itu: melawan Liverpool (Piala Liga), Wolverhampton (Liga Inggris), dan Vitoria Guimaraes (Liga Europa).

Menukil kabar Daily Mail, Arsenal menyadari jika masa depan Xhaka bersama klub tersebut tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, Meriam London siap melepasnya di bursa transfer Januari mendatang.


Klub-klub Bundesliga menjadi target Arsenal untuk melego Xhaka, mengingat si pemain masih memiliki nama besar di Jerman. Xhaka pernah bermain untuk Borussia Monchengladbach sebelum mendarat di London Utara pada 2016, usai ditebus seharga 34 juta paun.

Disebutkan pula bahwa Meriam London tidak berharap nilai jual Xhaka bakal sebanding dengan angka pembeliannya dulu. Namun, Arsenal juga akan mengantisipasi penawaran rendah dari klub lain yang memanfaatkan isu perseteruan dengan fans tersebut untuk menurunkan harganya.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Selebrasi Bernuansa Politik dari Xhaka dan Shaqiri"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com