sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 15:20 WIB

Arsenal, Ganti Saja Emery dengan Henry atau Vieira

Lucas Aditya - detikSport
Thierry Henry direkomendasikan untuk menjadi pengganti Unai Emery di Arsenal. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Thierry Henry direkomendasikan untuk menjadi pengganti Unai Emery di Arsenal. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Masa depan Unai Emery di Arsenal sedang dispekulasikan. The Gunners disarankan untuk menggaet eks pilarnya, Thierry Henry dan Patrick Vieira yang disodorkan.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Arsenal tak pernah menang. Ada tiga hasil imbang dan dua kekalahan yang ditelan oleh tim London utara itu.

Kekalahan terakhir didapat oleh Arsenal saat dijamu oleh Leicester City. Dalam pertandingan di King Power Stadium pada akhir pekan lalu, The Gunners ditaklukkan Si Rubah 2-0.

Dengan hasil-hasil buruk itu, Arsenal memang masih duduk di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan raihan 17 poin. Desakan untuk memecat Emery pun muncul.


Eks pemain Arsenal, Emmanuel Petit, menyodorkan nama untuk Meriam London. Henry dan Vieira yang direkomendasikan.

Henry saat ini masih menganggur usai dipecat AS Monaco. Sementara itu, Vieira masih menangani Nice.

"Saya yakin bahwa ini merupakan waktunya untuk Unai Emery untuk meninggalkan Arsenal. Hasil akhir yang didapat sama sekali tak baggus. Saya tak dapat mengenali lagi tim ini dan sata tak bisa mengenali klub ini lagi," kata Petit di Fox Sport Asia.

"Orang-orang mungkin akan menertawakan saya, tapi saya tak masalah melihat mantan pemain di bangku cadangan. Ada eks pemain hebat Arsenal yang bisa anda hubungi seperti Thierry Henry atau Patrick Vieira? Pilih salah satu: ada banyak. Anda bahkan mempunyai Freddie Ljungberg di bangki cadangan," dia menambahkan.

"Saya ingin melihat gairah, emosi. Seseorang yang saat dia menyentuh tangan anda, anda merasakan setruman. Saya ingin seseorang yang bisa membawa itu ke ruang Arsenal karena mereka harus terbangun," dia menambahkan.




Simak Video "Arsenal Resmi Pecat Unai Emery"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com