sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Nov 2019 07:11 WIB

Ketika Rashford Temukan Surat Masa Kecil Berisi Mimpi-mimpinya dengan MU

Bayu Baskoro - detikSport
Marcus Rashford, sudah diandalkan di lini depan Manchester United di usia 22 tahun. (Foto: Reuters) Marcus Rashford, sudah diandalkan di lini depan Manchester United di usia 22 tahun. (Foto: Reuters)
Jakarta - Marcus Rashford sudah punya mimpi besar bersama Manchester United sejak masih belia. Itu dibuktikan dengan surat masa kecil yang ia temukan kembali.

Surat yang ditulis Rashford saat masih berusia 11 tahun itu diambil oleh sang ibu, Melanie Rashford, dari penyimpanan dokumen dan surat keluarga. Striker Manchester United tersebut lantas mengunggahnya di akun Twitter miliknya, @MarcusRashford.


Surat itu dulu ditulisnya sebagai tugas sekolah, saat masih berada dalam tim remaja Manchester United di Carrington. Dalam surat itu ia berambisi menjadi pemain sepakbola profesional Manchester United di masa depan.

"Saya hanya memiliki satu tujuan dalam hidup dan itu adalah menjadi pemain sepakbola profesional, semoga saja di Manchester United," tulis Rashford muda dikutip dari ESPN.

Tulisan itu juga berisi pemikiran Rashford terkait perjalanannya sebagai pemain muda di Carrington.Ia mengaku bersyukur bisa mendapat banyak pengalaman di sana, serta berupaya keras mewujudkan cita-citanya menjadi pesepakbola profesional.

"Perjalanan saya sejauh ini luar biasa. Saya mendapat banyak pengalaman yang berkaitan dengan Manchester United dan juga sekolah," ungkapnya Rashford.


"Terima kasih kepada semua orang dan terutama kepada siapa saja yang telah membantu saya melewati perjalanan ini. Saya berjanji akan bekerja keras dan berupaya yang terbaik untuk menjadi pesepakbola profesional."

Cita-cita Rashford itu menjadi kenyataan tujuh tahun kemudian, ketika dirinya menjalani debut bersama The Red Devils di usia 18 tahun kala menghadapi Midtjylland di Liga Europa. Ia bahkan langsung mencetak dua gol di laga tersebut, sekaligus mengantarkan Manchester United menang 5-1.

Di usia yang ke-22 tahun, Rashford telah bermain sebanyak 187 pertandingan bersama klub asal Manchester tersebut dan mencetak 54 gol. Kerja kerasnya sedari kecil pun terbayarkan, mengingat ia kini telah menjadi pilihan pertama di tim utama Manchester United dan menjadi pujaan publik Old Trafford.



Simak Video "Rashford Permalukan Mourinho di Old Trafford"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com