sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 07:45 WIB

Terpikir Hengkang di Musim Panas, Lovren Mantap Bertahan karena Klopp

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dejan Lovren diyakinkan Juergen Klopp agar tidak meninggalkan Liverpool di bursa musim panas lalu. (Foto: Richard Heathcote / Getty Images) Dejan Lovren diyakinkan Juergen Klopp agar tidak meninggalkan Liverpool di bursa musim panas lalu. (Foto: Richard Heathcote / Getty Images)
Liverpool - Bek Liverpool Dejan Lovren urung hengkang di bursa musim panas lalu. Pembicaraan dengan manajer Liverpool Juergen Klopp meyakinkan Lovren untuk bertahan.

Pesepakbola Kroasia itu gerah setelah hanya dimainkan 18 kali di seluruh kompetisi 2018-19. Dia kalah bersaing dengan Virgil van Dijk dan Joel Matip. Lovren hanya 11 kali menjadi starter dalam 13 penampilan di Liga Inggris dan cuma tiga kali bermain di Liga Champions, turnamen yang dijuarai Liverpool.

Lovren ingin mengubah situasinya di musim baru. Beberapa klub Italia seperti AS Roma dan AC Milan siap menampung pemain berusia 30 tahun itu.


Namun, Lovren toh tidak ke mana-mana. Situasi Lovren belum mengalami perubahan setelah hanya dimainkan enam kali di sepanjang 2019-20. Meski begitu, Lovren yakin tenaganya masih dibutuhkan Klopp dalam usaha membawa Liverpool ke tangga juara liga untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

"Ini adalah sebuah tempat yang besar untuk pergi setelah segala yang kualami di sini," Lovren mengatakan kepada Sky Sports. "Ada lebih banyak hari-hari yang positif daripada yang negatif, terutama setelah final Liga Champions dan kemenangan itu menjadi sebuah kelegaan besar untukku karena aku ingin memenangi sesuatu dengan klub ini setelah sekian lama di sini."


"Aku akan bertanya kepada diriku sendiri seandainya kami tidak menang, apakah aku akan bertahan atau tidak dan saat itu ada beberapa minat dari beberapa klub lain tapi aku melakukan pembicaraan bagus dengan manajer," lanjut dia.

"Setelah itu, keputusannya mudah sehingga aku memutuskan bertahan dan kupikir kami sedang dalam jalur yang tepat untuk melakukan sesuatu yang besar lagi di musim ini," Lovren menambahkan.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Kocak! Momen Bakayoko Lupa Nomor Punggung Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com