sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 14:13 WIB

Mohamed Salah Bakal Main di Olimpiade 2020?

Bayu Baskoro - detikSport
Mohamed Salah berpeluang main di Olimpiade 2020 (Hannah McKay/Reuters) Mohamed Salah berpeluang main di Olimpiade 2020 (Hannah McKay/Reuters)
Kairo - Timnas Mesir U-23 memastikan diri lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Mohamed Salah disebut bakal ikut berlaga di turnamen tersebut.

Mesir dipastikan lolos ke Olimpiade setelah berhasil mencapai final Piala Afrika U-23. Tiga tim teratas di kompetisi itu memang berhak meraih tiket ke Tokyo 2020.

Pada ajang yang diikuti wakil tim nasional kelompok U-23 tersebut, setiap peserta mendapat jatah tiga pemain senior untuk ikut berlaga. Nama Mohamed Salah pun langsung digadang-gadang bakal mengisi skuat Mesir di Tokyo 2020.



Apalagi, Olimpiade bisa menjadi kesempatan pemain berjuluk Si Raja Mesir ini meraih gelar juara internasionalnya. Sepanjang kariernya, Salah memang belum pernah mencicipi trofi kala memperkuat tim nasional.

Pemain Liverpool itu disebut tertarik dengan tawaran bermain di Olimpiade. Pernyataan tersebut diklaim mantan wakil presiden Federasi Sepakbola Mesir (EFA), Ahmed Shobeir.

"Salah mengatakan jika ia siap bermain di Tokyo, ia mengatakan hal itu kepada EFA saat Mesir tengah bermain di laga internasional," kata Shobeir dikutip dari The Sun.



"Tidak ada masalah dengan Liverpool dan timnya tidak menolak keterlibatannya di Tokyo. Lihat saja Messi dan Neymar, mereka pernah bermain untuk negaranya di Olimpiade," imbuh dia.

Olimpiade Tokyo digelar mulai tanggal 22 Juli sampai 8 Agustus 2020. Andai Pemain berusia 27 tahun itu mengikuti turnamen tersebut, maka ia akan melewatkan jadwal pramusim Liverpool hingga persiapan awal musim The Reds tahun depan.

Simak Video "Barcelona: Semoga Cepat Sembuh, Salah!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com