sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 12:31 WIB

Tertinggal 2 Gol, Solskjaer Sempat Waswas MU Bakal Ambyar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer sempat khawatir Manchester United akan menyerah dari Sheffield United setelah sempat tertinggal dua gol (Foto: Michael Regan/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer sempat khawatir Manchester United akan menyerah dari Sheffield United setelah sempat tertinggal dua gol (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Sheffield - Manchester United tertinggal dua gol lebih dulu dari Sheffield United sebelum akhirnya mendapat hasil seri. Ole Gunnar Solskjaer sempat takut MU akan menyerah.

MU tandang ke Bramall Lane di pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (24/11/2019) malam WIB. Setan Merah sempat tertinggal 0-2 setelah John Fleck dan Lys Mousset mencetak gol untuk tuan rumah.

Namun MU kemudian bangkit dengan mencetak tiga gol dalam kurun waktu tujuh menit. Gol-gol dari Brandon Williams, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford membawa MU membalikkan keadaan.


[Gambas:Opta]

Pada akhirnya, kemenangan MU yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh gol Oliver McBurnie di menit ke-90. MU pun harus puas dengan skor akhir 3-3.

Hasil ini membuat perasaan Solskjaer campur aduk. Meski mengakui performa timnya buruk, manajer asal Norwegia itu juga senang dengan semangat pantang menyerah MU.

Apalagi Solskjaer sempat dibayangi trauma dari pertandingan melawan Everton di Liga Inggris musim lalu. Kala itu, MU yang tandang ke Goodison Park pada bulan April kalah 0-4 setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama.


"Penampilan yang sangat buruk. Saya sempat kepikiran pertandingan lawan Everton, karena tim waktu itu menyerah. Tapi kali ini tidak. Mengejar ketertinggalan adalah jawaban luar biasa dari anak-anak," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Kami bermain buruk di babak pertama, tidak memenangi duel apa pun, kami tidak menjalankan apa yang sudah direncanakan. Tapi bisa menyingkirkan ketakutan babak pertama ketika tertinggal 0-2 dan tidak menyerah itu hebat."

"Anda tidak mengharapkan pemain menyerah, tapi musim lalu begitu dan kali ini kami tidak menyerah. Jadi ada perbedaan besar dalam hal itu."

"Rasanya positif, meski sebagian besar pertandingan negatif, dan kami kecewa. Tapi itulah sepakbola. Punya karakter untuk tetap bertahan dan membalikkan keadaan itu luar biasa dan pada akhirnya, kami kecewa tidak mempertahankan keunggulan," katanya.

Hanya dapat tambahan satu angka, MU masih berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris. Mereka ada di peringkat kesembilan dengan 17 poin dari 13 laga, tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang ada di peringkat keempat.



Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com