Liverpool Jangan Pikirkan Klasemen, Fokus Laga per Laga Saja

ADVERTISEMENT

Liverpool Jangan Pikirkan Klasemen, Fokus Laga per Laga Saja

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 25 Nov 2019 19:08 WIB
Juergen Klopp meminta Liverpool untuk fokus menghadapi tiap laga, bukan keunggulan di klasemen Liga Inggris (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Liverpool - Liverpool punya keunggulan poin yang cukup besar atas rival-rivalnya di klasemen Liga Inggris. Meski demikian, Liverpool tak boleh lengah.

Liverpool baru kehilangan dua poin setelah Liga Inggris berjalan 13 pekan. The Reds memimpin klasemen Liga Inggris dengan 37 poin.

Mereka unggul delapan poin atas Leicester City yang ada di posisi kedua. Liverpool memastikan jarak dengan rival-rivalnya tak tereduksi usai menang 2-1 atas Crystal Palace.

Bagi Juergen Klopp, keunggulan delapan poin yang dimiliki Liverpool belum berarti apa-apa. Manajer asal Jerman itu masih memperhitungkan tiga tim lain dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.


"Jelas, (Manchester) City pantas dapat semua trofi musim lalu, mereka luar biasa. Sulit untuk tetap dekat dengan mereka, jadi kita lihat saja," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Hanya delapan poin dari Leicester, jadi kami juga tidak boleh melupakan mereka. Mereka adalah juara, tiga atau empat tahun lalu. Dan Chelsea melalui musim yang luar biasa," lanjutnya.

"Kalau saja kami kalah dari Crystal Palace, maka tiba-tiba jaraknya hanya akan jadi lima poin, dan itu sepenuhnya berbeda."

"Jadi kami sangat relaks soal itu. Kami tidak berpikir soal jarak, kami tidak berpikir soal poin, kami hanya berpikir soal laga berikutnya."

"Sejauh ini, cara itu berhasil. Semoga kami bisa terus seperti ini," katanya menegaskan.



Simak Video "Dilema Klopp: Ingin Buang Pemain Lama, Tapi Pemain Baru Tak Ada"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT