sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Nov 2019 18:03 WIB

Ljungberg Jadi Caretaker, Pemain-pemain Muda Arsenal Antusias

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Pemain muda Arsenal Bukayo Saka antusias bermain di bawah arahan Freddie Ljungberg. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta - Freddie Ljungberg menjadi manajer sementara Arsenal usai pemecatan Unai Emery. Sejumlah pemain muda The Gunners menantikan bekerja di bawah arahannya.

Ljungberg sebelumnya menukangi tim muda Arsenal, hingga ditarik sebagai asisten pelatih Arsenal oleh Emery pada musim panas 2019. Ia lalu promosi menjadi manajer sementara setelah Emery didepak dari Emirates Stadium, Jumat (29/11/2019).

Naiknya posisi Ljungberg direspons positif sejumlah pemain muda Arsenal. Bukayo Saka yakin kini komunikasi di dalam tim akan terjalin lebih baik.


"Dia banyak membantu. Terkadang ketika saya tidak paham apa yang pelatih (Emery) coba katakan kepada saya, saya berkomunikasi lebih baik dengan Freddie. Dia berbicara bahasa Inggris lebih baik," kata Saka dikutip dari Metro.

"Freddie sudah pernah bermain di level ini, seorang legenda Arsenal, dan itu vital buat saya karena saya bermain di posisi yang sama dengannya. Ia berperan besar dalam kemajuan saya," dia menambahkan.

Sementara Joe Willock menyebut Ljungberg sebagai mentor terbaik, karena mampu menjalin kedekatan dengan para pemain. Ainsley Maitland-Niles saja malah mendapatkan tips-tips langsung bermain sebagai sayap.


"Freddie tidak hanya seorang legenda di klub, ia juga manajer dan pelatih yang luar biasa. Dia mentor buat saya, ia menunjukkan kepada saya beberapa hal yang tidak banyak diketahui orang lain," ujar Willock.

"Ada beberapa hal yang saya telah pelajari dari Ljungberg, sungguh. Dia tahu saya seorang pemain sayap, jadi dalam serangan ia banyak membantu saya," sambut Maitland-Niles.

"Dia pribadi banyak mendorong saya ke samping dan telah menunjukkan berbagai teknik dan cara menaklukkan pemain dalam situasi satu lawan satu, cara memberi umpan silang, serta menembak bola. Itu sangat membantu dan saya senang bisa dekat dengannya karena dia figur besar di tim," ungkap Maitland-Niles.

Kiprah Ljungberg menjadi caretaker Arsenal tersaji di kandang Norwich City, Minggu (1/12/2019) malam WIB. Pertandingan itu disiarkan Mola TV dan TVRI.



Simak Video "Leicester Sukses Permalukan Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com