sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Des 2019 06:54 WIB

Lampard: Absennya Tammy Abraham Bukan Penyebab Utama Chelsea Kalah

Putra Rusdi K - detikSport
Frank Lampard merasa Chelsea kalah dari West Ham bukan karena Tammy Abraham absen (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Frank Lampard merasa Chelsea kalah dari West Ham bukan karena Tammy Abraham absen (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London - Frank Lampard menegaskan Chelsea kalah dari West Ham United bukan karena absennya Tammy Abraham. Meski begitu, ia mengakui timnya tampil tumpul di laga ini.

Chelsea harus takluk 0-1 dari West Ham di pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (30/1/2019) malam WIB. Gol tunggal kemenangan The Hammers diciptakan oleh Aaron Cresswell di awal babak kedua.

The Blues tampil tanpa Tammy Abraham di laga ini. Penyerang asal Inggris tersebut diistirahatkan karena mengalami cedera saat menghadapi Valencia akhir pekan lalu.



Kehilangan Abraham, Chelsea tampil tumpul. Olivier Giroud yang diplot Lampard sebagai pengganti tak mampu tampil apik.

Padahal Tim London Biru bermain sangat dominan mereka mencatatkan 65 persen penguasaan bola. Mereka juga melepas 19 tembakan sepanjang 90 menit.

[Gambas:Opta]

Lampard mengakui bahwa penyelesaian akhir timnya di laga kontra West Ham ini tak cukup baik. Namun ia enggan menjadikan absennya Abraham sebagai alasan atas kekalahan Chelsea ini.

"Tidak, itu bukan karena satu pemain," tutur Lampard terkait kekalahan akibat absennya Abraham dikutip dari Football London.

"Kami bermain di bawah harapan di banyak bagian dalam pertandingan ini. Bukan hanya satu saja. Kami tak cukup baik di sepertiga akhir.

"Saya pikir ini menjadi masalah kami dalam beberapa pertandingan terakhir hingga pekan ini. Sekarang kami tampil sedikit berbeda daripada saat menghadapi Manchester City.

"Kami mendapatkan lebih banyak bola di sepertiga akhir. Namun kami tak cukup punya pilihan untuk mengumpan, menembak atau melepas umpan silang. Hal serupa terjadi saat jumpa Valencia," ujar Lampard menyimpulkan.



Simak Video "Kalahkan Aston Villa, Chelsea Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com