sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 16:09 WIB

Atas Dasar Apa Ljungberg Yakin Bawa Arsenal Finis Empat Besar?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Freddie Ljungberg yakin Arsenal bisa finis empat besar. (Foto: Harriet Lander/Getty Images) Freddie Ljungberg yakin Arsenal bisa finis empat besar. (Foto: Harriet Lander/Getty Images)
Jakarta - Freddie Ljungberg sesumbar membawa Arsenal finis empat besar di Liga Inggris musim ini. Pernyataannya dinilai tak berdasar dan penuh khayalan.

Ljungberg saat ini menjabat sebagai caretaker, mengisi posisi yang ditinggalkan Unai Emery. Emery dipecat The Gunners setelah tujuh laga beruntun tanpa kemenangan, dengan empat kali imbang dan tiga kali kalah.


Laga pertama Arsenal di bawah kepemimpinan Ljungberg berakhir imbang 2-2 saat melawan Norwich City, Minggu (1/12/2019) lalu. Meski Arsenal gagal menang, selepas laga Ljungberg menyatakan keyakinannya untuk finis di empat besar.

Klaim ini dikritik tajam Chris Sutton, mantan penyerang Chelsea dan Celtic, yang kini jadi analis BT Sport dan BBC Radio 5 Live. Ia menilai Ljungberg bahkan tak paham sepenuhnya kondisi Arsenal.

"Freddie bilang dia 100 persen yakin mereka akan masuk empat besar, tapi atas dasar ap? Itu fantasi belaka. Mereka perlu mendapatkan seseorang yang tepat untuk mendapatkan reaksi dari sana," ungkapnya dikutip BBC.


"Apakah Anda berharap mereka akan jauh berbeda (di bawah Ljungberg)? Situasinya sudah selalu sama untuk satu dekade terakhir dan problemnya masih sama. Mereka perlu mengubah model kerja, perekrutannya."

"Di musim panas lalu mereka mendatangkan Nicolas Pepe, tapi masalah-masalahnya ada di belakang. Saya tak merasa ini waktu yang tepat untuk Freddie mengambil alih, bukan saat yang tepat untuk seseorang yang tak berpengalaman di level ini. Arsenal perlu seseorang datang dan mengajari mereka caranya bertahan," tandas pria yang memenangi Premier League 1994/1995 bersama Blackburn Rovers ini.



Simak Video "Laga MU Vs Arsenal Berakhir Imbang 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com