sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 12:35 WIB

Vitalnya Peran McTominay untuk MU

Putra Rusdi K - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer menilai peran Scott McTominay nyaris tak tergantikan di MU (Foto: Michael Steele/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer menilai peran Scott McTominay nyaris tak tergantikan di MU (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Manchester - Kembali bermainnya Scott McTominay memberi dampak besar saat Manchester United menang atas Tottenham Hotspur. Perannya nyaris tak tergantikan bagi Setan Merah.

McTominay kembali berlaga pasca cedera saat MU menghadapi Tottenham di Old Trafford pada pekan ke-15, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Kehadirannya mampu membantu pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang 2-1 di laga ini.

Dua gol kemenangan tuan rumah diborong oleh Marcus Rashford. Sementara Spurs hanya mampu membalas lewat Dele Alli.



McTominay yang berduet dengan Fred di lini tengah MU mampu menghidupkan aliran bola MU. Dikutip dari Opta, akurasi umpannya di wilayah pertahanan Tottenham mencapai 81,8 persen.

Gelandang asal Skotlandia juga punya peran krusial dalam menjaga lini tengah timnya dari gempuran pasukan Jose Mourinho. McTominay empat kali memenangi duel, mencatatkan dua tekel sukses, satu sapuan dan tiga kali intersep.

[Gambas:Opta]

Solskjaer merasa peran McTominay nyaris tak tergantikan di MU. Tampilnya Pemain 22 tahun ini juga membuat Fred bermain lebik baik karena punya kebebasan dalam bergerak.

"Anda hampir pasti bisa mengatakan dia (McTominay) tidak tak tergantikan saat ini. Saya tidak memaksakannya untuk bermain hari ini," tutur Solskjaer dikutip dari Dailymail.

"Kehadirannya sangat diperlukan oleh kami. Kepemimpinannya dibutuhkan di lini tengah tengah dan juga membuat Fred lebih bebas," jelasnya.

Kemenangan atas Tottenham membuat MU mengakhiri tren buruk dengan tak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya. Mereka kini merangsek ke urutan ke-6 dengan 21 poin.



Simak Video "Detik-detik Mourinho Diseruduk Daniel James"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com