sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 12:45 WIB

Lupakan Dulu soal Kans Juara, Man City Mesti Fokus Kejar Kemenangan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City menelan kekalahan dari Manchester United di Liga Inggris akhir pekan lalu. (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta - Manchester City mau melupakan dulu soal peluang-peluang juara. Saat ini Citizens fokus memenangi laga demi laga saja.

Peluang City mempertahankan gelar Liga Inggris untuk kali ketiga terus mengecil. Kekalahan dari Manchester United, Minggu (8/12/2019) kemarin membuat City kian tercecer dari Liverpool.


City saat ini ada di urutan tiga dengan 32 poin dari 16 pekan, tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka juga enam poin dari Leicester City di posisi dua.

Setidaknya laju di Liga Champions masih lebih baik. Sergio Aguero sudah memastikan diri lolos ke fase gugur sebagai juara Grup C, belum terkalahkan dari lima pertandingan babak grup.

City punya ambisi tersendiri di Liga Champions karena boro-boro juara, final pun belum tersentuh sepanjang sejarah keikutsertaan mereka. Manajer City Pep Guardiola menyebut timnya kini cuma memikirkan bagaimana memenangi partai demi partai, bukan berangan-angan menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.


"Realitanya adalah kami tertinggal 14 poin untuk kesalahan-kesalahan yang kami lakukan, untuk kualitas para lawan, dan terutama hal-hal yang tak bisa kami kontrol juga. Itulah realitanya, tapi kami harus terus berjalan," ungkapnya dikutip BBC.

"Kita ada di awal Desember dan kami punya kompetisi lain untuk dimainkan dan laga-laga lain untuk diperjuangkan dan ditingkatkan."

"Kami tak memikirkan soal kans memenangi Liga Champions, saya tak memikirkan soal berapa banyak poin yang kami butuhkan atau seberapa banyak yang mereka (Liverpool) perlu buang. Kami cuma mencoba memenangi pertandingan, memenangi yang berikutnya," imbuh Guardiola.



Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com