sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 02:50 WIB

Arsenal Sedang Terpuruk, Apa Kata Koscielny?

Bayu Baskoro - detikSport
Laurent Koscielny mendoakan yang terbaik untuk Arsenal, meski dirinya dikecam saat hengkang dari Emirates Stadium (Foto: Photo by NICOLAS TUCAT / AFP)
London - Laurent Koscielny berkomentar soal situasi Arsenal yang sedang terpuruk musim ini. Apa kata mantan kapten The Gunners itu?

Arsenal saat ini berada di urutan kesebelas klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 15 laga. Klub asal London Utara itu tidak pernah meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di Premier League.

Penunjukkan Freddie Ljungberg sebagai manajer interim Arsenal, usai pemecatan Unai Emery, belum mampu mendongkrak performa Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Pekan lalu, The Gunners bahkan takluk 1-2 dari Brighton and Hove Albion di Emirates Stadium.

Performa Arsenal yang tengah menurun turut mendapat perhatian dari Koscielny. Pemain yang kini berkostum Bordeaux itu berharap mantan klubnya tersebut dapat bangkit dari keterpurukan, serta senang dengan penunjukkan Aubameyang sebagai kapten The Gunners.




"Saya senang Aubameyang ditunjuk sebagai kapten Arsenal. Saya berharap yang terbaik untuk mereka, meskipun saat ini mereka berada di periode cukup sulit," kata Koscielny dikutip dari Mirror.

"Tapi ya begitulah, pada saat-saat seperti ini Anda melihat sebuah tim yang kolektif, siap berjuang bersama mencapai puncak kembali," dia menambahkan.

Pemain berusia 34 tahun itu dikabarkan juga mengirim surat dukungan kepada Emery, usai pemecatan manajer asal Spanyol itu. Hal tersebut membuat Koscielny disebut masih cukup peduli dengan Arsenal, meski ia dikecam saat meninggalkan Emirates Stadium.

Koscielny bergabung dengan Bordeaux saat Arsenal tengah menjalani tur pramusim pada Agustus lalu, usai sebelumnya terlibat konflik dengan klub perihal perpanjangan kontrak. Pemain asal Prancis tersebut juga mendapat kecaman lantaran postingan video melepas jersey Arsenal di lapangan, serta memperlihatkan kostum klub barunya itu.




"Saya memaklumi mengapa suporter Arsenal tidak mengerti alasan saya pergi. Tidak ada yang menyangka soal kepindahan itu, sederhananya saya tidak sebahagia seperti saat pertama kali bergabung di sana," ungkap Koscielny.

"Kemudian keluarga saya ingin kembali pulang kampung, serta mencari tantangan baru untuk kami. Agar bisa kembali bahagia lagi bersama-sama, solusi terbaik adalah kembali ke Prancis," ujarnya.




Simak Video "Diperkenalkan Bordeaux, Koscielny Dikecam Legenda Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com