sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 06:47 WIB

Guendogan Akui Kans Juara City Sudah Habis

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ilkay Guendogan berpendapat bahwa Man City tidak lagi memiliki peluang mempertahankan juara Liga Inggris. (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Zagreb - Manchester City tercecer jauh dari Liverpool dalam persaingan gelar juara Liga Inggris. Ilkay Guendogan mengakui, peluang juara City sudah tertutup.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa City kini menurun drastis. Padahal dalam dua musim sebelumnya, City begitu superior di kompetisi domestik saat memenangi Liga Inggris berturut-turut dengan rekor 100 poin di 2017-18 dan 98 poin di 2018-19.


Di musim ini, The Citizens sudah menderita empat kekalahan dalam 16 pertandingan pertama. Alhasil, City menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan selisih 14 poin dari Liverpool di puncak.

"Cukup jauh, terus terang," jawab gelandang City itu saat ditanya apakah timnya sedang jauh dari performa terbaiknya. "Sudah jelas, sejauh ini merupakan sebuah musim yang sulit untuk kami."

[Gambas:Opta]

"Sudah ada jarak yang besar di Premier League di antara Liverpool dan kami. Kami tidak bisa menyangkal bahwa perburuan gelar juara sudah selesai bagi kami, jadi kami harus bersaing untuk lolos ke Liga Champions lagi di musim depan," ungkap Guendogan kepada BT Sport.


"Ini mengecewakan, terus terang. Juga, dengan jarak yang besar di awal musim ini bukan sesuatu yang biasa untuk kami," imbuh gelandang internasional Jerman itu.

Di akhir pekan ini, City akan kembali menghadapi ujian di Liga Inggris saat bertandang ke Arsenal pada Minggu (15/12/2019).


Guendogan Akui Kans Juara City Sudah Habis


Simak Video "Man City Sukses Atasi Perlawanan Wolves 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com