sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Des 2019 20:21 WIB

Gol Salah Bawa Liverpool Ungguli Watford di Babak I

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpool unggul 1-0 atas Watford di babak pertama berkat gol Mohamed Salah (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Watford. Gol Mohamed Salah di menit ke-38 membawa Liverpool memimpin.

Liverpool menjamu Watford di pekan ke-17 Liga Inggris. Dalam pertandingan di Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB, Liverpool sempat kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Sempat terancam, Liverpool kemudian membuka keunggulan pada menit ke-38. Salah membawa Liverpool unggul setelah menuntaskan serangan balik.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Watford dapat peluang lebih dulu di menit kelima lewat serangan dari sisi kanan. Ismaila Sarr melepaskan umpan ke kotak penalti, tapi tak bisa dijangkau oleh Troy Deeney.

Liverpool kesulitan menciptakan peluang. Mereka kesulitan menembus pertahanan Watford.

Watford menyerang balik dari tengah lapangan dan Will Hughes mencoba melepaskan tmebakan dari luar kotak penalti. Namun bola melebar dari gawang.

Mohamed Salah menembus pertahanan Watford dan masuk ke kotak penalti. Salah mengakhiri pergerakannya dengan tembakan melengkung dengan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh. Upaya Liverpool ini belum membuahkan hasil karena bola menyamping dari sasaran.


Watford lagi-lagi menebar ancaman dari sisi kanan. Capoue melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Sial bagi Watford, Abdoulaye Doucoure yang berdiri bebas gagal menyambut bola. Bola liar yang coba disambar oleh Deulofeu diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Watford gagal memaksimalkan sepak pojok itu. Sebaliknya, Liverpool langsung menyerang balik. Sadio Mane mengoper bola kepada Salah yang langsung menembus jantung pertahanan Watford. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Watford.

Watford punya peluang emas untuk mencetak gol balasan pada menit ke-42. Tembakan Deulofeu ditepis Alisson dan bola muntah mengarah ke Sarr yang berdiri bebas di depan gawang.

Namun tendangan Sarr luput dan bola mengarah ke Capoue. Liverpool bisa bernapas lega karena tendangan Capoue melambung di atas mistar gawang.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Milner, Henderson, Wijnaldum, Shaqiri, Mane, Salah, Firmino

Watford: Foster, Mariappa, Deulofeu, Deeney, Cathcart, Doucoure, Hughes, Femenia, Sarr, Kabasele, Capoue



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com