sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 19:08 WIB

Arsenal Berharap Dukungan Penuh Fan untuk Kalahkan City

Lucas Aditya - detikSport
Caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg, berharap dukungan penuh suporter saat melawan Manchester City. (Foto: Julian Finney / Getty Images)
London - Arsenal berharap dukungan suporter saat melawan Manchester City di lanjutan Liga Inggris. The Gunners sadar bahwa laga itu bakal berat.

Di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019), Arsenal menjamu City. Tim London utara itu sedang dikritik oleh pendukungnya menyusul hasil buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka cuma memetik sekali kemenangan.

Sementara saat berlaga di kandang dalam lima pertandingan beruntun, Arsenal menuai tiga hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Kekalahan kandang terakhir didapat saat Arsenal menjamu Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris. Pada tengah babak dan menjelang laga usai, pendukung Arsenal mencemooh para pemain Gudang Peluru.

Caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg, memahami sikap pada pendukung klub. Meski begitu, dia menginginkan dukungan penuh saat menjamu City.


"Menjadi hak dari para fans untuk bersikap seperti ini. Tentu saja, saya ingin mereka mendukung kami dan terkadang saya melihat bahwa saat hal (atmosfer buruk) itu terjadi, mereka agak sedikit terpuruk," kata Ljungberg di Sky Sports.

"Tapi itu merupakan sesuatu yang ingin saya katakan pada mereka. Mereka sudah tahu mengenai hal itu, tapi saya akan mempersiapkan mereka untuk andai dan saat (itu) terjadi)."

"Tapi, saat kami melawan City di kandang, para fan jelas tahu itu akan menjadi laga yang sangat sulit dan bagaimanapun tetap bersama kami."

"Saya ingin menegaskan bahwa saya menghormati keputusan dan suara dari para fan. Menurut opini saya, mereka klubnya --dan kami akan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik untuk mereka," dia menambahkan.



Simak Video "Aubameyang Bobol Gawang City 2 Kali, Arsenal ke Final Piala FA"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com