Soal Kartu Merah, Mourinhho: Harusnya yang Disorot Rudiger, Bukan Son

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 24 Des 2019 10:43 WIB
Son Heung-min dikartu merah karena dinilai menendang Antonio Rudiger (Foto: Julian Finney/Getty Images)
London - Son Heung-min dapat kartu merah karena dianggap menendang Antonio Rudiger. Jose Mourinho menyindir reaksi berlebihan Rudiger saat insiden terjadi.

Son diusir wasit saat Tottenham Hotspur dikalahkan Chelsea 0-2 di lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/12/2019) malam WIB. Dalam pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, pesepakbola asal Korea Selatan itu dikartu merah oleh wasit karena dinilai menendang dada Rudiger.

Insiden tersebut terjadi saat kedua pemain terlibat perebutan bola di menit ke-62. Setelah dilanggar Rudiger, Son kemudian terlihat menendang dada bek Chelse itu. Rudiger kemudian mengerang kesakitan.

Usai pertandingan, Mourinho menyindir Rudiger yang disebutnya mengalami patah tulang rusuk. Reaksi berlebihan bek asal Jerman itu lah yang menurut Mourinho seharusnya jadi sorotan, bukan kartu merah Son.


"Saya harap Premier League tetaplah Premier League dan akan selalu jadi Premier League dan saya kira fokus harusnya ke Antonio Rudiger dan bukan Son," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak bicara soal insiden rasisme, ini soal lain. Saya bicara soal insiden itu, kartu merah. Di Premier League, saya suka karena tidak ada ruang untuk apa yang dilakukan Rudiger. Hadapi dan bermainlah. Ini Premier League."

"Di beberapa negara, khususnya sekarang kultur Latin, Anda pergi ke Amerika Latin, Portugal, Spanyol, Italia, dan itu terjadi, itu budaya, tapi tidak di Premier League."

"Dan di saat kita mencoba menghukum reaksi dari beberapa pemain, reaksi yang tak signifikan, tapi Anda mencoba menghukum dan membiarkan yang lainnya, itu karena kemudian Anda jadi bagian dari itu."

"Itulah kenapa saya mencoba menjadikannya candaan. Come on, apakah Anda berpikir Rudiger bermain di laga berikutnya atau menurut Anda dia cedera? Saya kira dia akan bermain."

"Dan kita malah bicara soal Son dan tidak bicara soal dia (Rudiger)," katanya.



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)