Arsenal Harus Menakutkan Lagi untuk Lawan-lawannya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 29 Des 2019 18:36 WIB
Arsenal harus menakutkan lagi untuk lawan-lawannya (Shaun Botterill/Getty Images)
London - Mikel Arteta menegaskan Arsenal tetaplah klub besar Inggris meski sedang terseok-seok. Maka demi membuktikan label itu, The Gunners harus lekas bangkit.

Arsenal tengah mengalami penurunan prestasi yang ditandai dengan absennya mereka dari Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Puasa panjang gelar Premier League sejak 2004 makin terasa berat dijalani.

Apalagi Arsenal juga tak menampilkan performa terbaiknya di masa kepelatihan Unai Emery yang membuat manajer asal Spanyol itu dipecat. Kini Arsenal mencari harapan baru bersama Arteta sebagai manajer baru.

Bukan pekerjaan mudah juga untuk Arteta membangkitkan Arsenal karena kualitas pemainnya tidak merata. Apalagi dia harus berhadapan dengan manajemen klub yang serba perhitungan di era Stan Kroenke.


Berada di posisi ke-12 klasemen Premier League bukanlah habitat Arsenal sebagai klub besar. Oleh karenanya, Arsenal harus buru-buru memperbaiki performa agar bisa menapak baik klasemen dan membuktikan kalau mereka masih raksasa Inggris.

"Kami adalah tim terbesar di Inggris dan kami harus punya keyakinan untuk bermain dengan sedikit arogan," ujar Arteta kepada Sky Sports.

"Stadion harus menakutkan lagi untuk lawan. Saya paling benci datang ke sini sebagai lawan dan kami harus menggunakan itu sebagai kekuatan. Lawan tidak boleh nyaman bermain di sini. Kami harus bisa membangkitkan itu lagi," sambungnya.

"Luar biasa bermain di sini sebagai pemain Arsenal. Salah satu stadion paling menarik dan indah di dunia. Ketika penonton antusias, dan Anda merasa tim didukung penuh, ini tempat luar biasa."


"Anda selalu merasakan tekanan setiap bermain di sini. Ada tuntutan untuk menang, meraih trofi, menang setiap tiga hari sekali, tampil lebih baik ketimbang musuh Anda."

"Itulah standar yang ada di sini dan tidak ada bedanya sampai saat ini. Tak peduli apa yang terjadi di masa lampau," demikian dia.

Misi itu bisa dimulai saat Arsenal menjamu rivalnya asal London, Chelsea, di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB nanti.


Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)