sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Des 2019 20:15 WIB

Fernandinho Akui City Berisiko Gagal Finis Empat Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Fernandinho mengakui Manchester City berisiko gagal finis empat besar di akhir musim ini. (Foto: Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester - Kekalahan dari Wolverhampton membuat Manchester City makin kepayahan. Gelandang City Fernandinho tak menyangkal bahwa timnya bisa saja gagal finis empat besar.

City baru saja menelan kekalahan kelimanya di Liga Inggris musim ini. Bertandang ke Molineux, Sabtu (28/12/2019) dinihari WIB, The Citizens membuang keunggulan dua gol sebelum tumbang dengan skor akir 2-3.

Dengan hasil tersebut, City tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 38 poin dari 19 pertandingan. Pasukan Pep Guardiola ini berjarak 14 poin dari Liverpool di puncak, yang masih memiliki satu pertandingan di tangan.


Bukan hanya kian jauh dari Liverpool, City justru semakin dekat dengan tim-tim di bawahnya. Sang juara bertahan cuma berjarak tujuh poin dari Manchester United dan delapan poin dari Tottenham Hotspur meski sudah memainkan 20 laga.

Fernandinho mengakui akan sangat sulit bagi City untuk menjegal Liverpool. Si Manchester Biru mesti mulai konsisten mengingat kerasnya persaingan di liga.

"Kalau kami memainkan lebih banyak pertandingan seperti ini, dan kalah di lebih banyak pertandingan, kami akan berada di sebuah posisi yang buruk," ungkap Fernandinho di Sky Sports. "Jadi kami harus maju terus, mencoba memenangi pertandingan-pertandingan kami dan mencoba mengamankan posisi kedua."


"Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi tapi setelah kekalahan ini, akan sulit, karena jaraknya terlalu besar."

"Ini sulit dan kami harus jujur dengan diri sendiri dan semua orang. Kami akan bermain di kompetisi yang lain sekarang dan mesti berjuang untuk Liga Champions pada musim depan."

"Kami harus sadar bahwa berat untuk mengejar Liverpool, dengan terkadang Anda diuntungkan, kadang Anda dirugikan, dan terkadang mereka yang diuntungkan," imbuh gelandang veteran Brasil itu.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Manchester City Bantai Norwich 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com