sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Des 2019 15:48 WIB

Lempar HP ke Lapangan, Fan Dihukum Tiga Tahun

Doni Wahyudi - detikSport
Seorang fan Norwich ditahan akibat melempar handphone ke dalam lapangan (Dan Mullan/Getty Images)
Jakarta - Kelewat kesal dengan apa yang terjadi pada timnya, seorang fan Norwich City melempar telepon genggam ke tengah lapangan. Dia dipenjara dan dihukum tiga tahun.

Aksi melempar HP ke dalam lapangan terjadi di akhir pekan lalu, saat Norwich City bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur. Pelaku pelemparan langsung ditangkap saat jeda.

Kejadian tersebut sampai kini masih diselidiki kepolisian setempat. Namun pihak Norwich memastikan menjatuhkan larangan masuk ke dalam stadion untuk durasi tiga tahun pada sang pelaku pelemparan.



"Suporter (pelaku pelemparan) sudah diidentifikasi dan kemudian ditahan karena melempar obyek berbahaya ke dalam lapangan pada babak pertama," demikian pernyataan resmi Norwich dikutip dari BBC.

"Kejadian itu sedang diinvestigasi oleh Kepolisian Norfolk, dan pihak klub secepatnya memutuskan menghukum suporter dari menghadiri pertandingan di Carrow Road selama periode tiga tahun," lanjut pernyataan tersebut.

Norwich bermain imbang 2-2 dengan Tottenham dalam laga tersebut. Sempat unggul 1-0, gol kedua Norwich yang dibuay Teemu Pukki dibatalkan wasit lantaran VAR menyatakan terjadi offside. Tayangan ulang menunjukkan offside tersebut sangat tipis.



Simak Video "City Terjungkal di Markas Tim Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com