7 Fakta Usai Duel Southampton Vs Tottenham

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 02 Jan 2020 01:56 WIB
Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Southampton di lanjutan Liga Inggris (Foto: Dan Istitene/Getty Images)
Southampton - Tottenham Hotspur tumbang saat tandang ke markas Southampton di lanjutan Liga Inggris. Kekalahan ini memperpanjang catatan negatif pertahanan Tottenham.

Tottenham mengawali tahun 2020 dengan kekalahan. Bertanding di St. Mary's Stadium di pekan ke-21 Liga Inggris, Rabu (1/1/2020), The Lilywhites kalah 0-1.

Gol tunggal Southampton diciptakan oleh Danny Ings di menit ke-17. Di sisi lain, Tottenham harus kehilangan Harry Kane yang cedera.

Kekalahan ini memperpanjang catatan negatif lini belakang Tottenham selama ditangani Jose Mourinho. Sudah 11 laga dijalani bersama manajer asal Portugal itu, Tottenham cuma satu kali mencatat clean sheet.


Berikut ini data dan fakta dari pertandingan Southampton vs Tottenham seperti dirangkum Opta:

- Southampton memenangi tiga dari lima pertandingan kandang terakhir di Premier League (D1 L1). Jumlah kemenangan itu sama banyaknya dengan yang mereka raih di 14 laga kandang sebelumnya.

- Untuk pertama kalinya sejak 2009, Tottenham kalah di laga pertama di awal tahun. Mereka menang delapan kali dan imbang dua kali sebelum kalah dari Southampton.

- Southampton memenangi dua dari tiga duel terakhir di Premier League melawan Tottenham (L1). Sebelumnya hanya menang satu kali dalam 13 duel (D2 L10).


- Tottenham hanya mencatat satu clean sheet dalam 11 laga bersama Jose Mourinho di semua kompetisi.

- Hanya Jamie Vardy (17) yang mencetak gol lebih banyak di Premier League musim ini daripada striker Southampton Danny Ings (13).

- Striker Southampton Danny Ings mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan terakhir sebagai starter di Premier League.

- Sejak awal musim lalu, hanya Sergio Aguero (9) yang mencetak gol lebih banyak di Premier League melawan klub big six daripada Danny Ings (8).



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)