sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jan 2020 17:19 WIB

Oezil Tersenyum Lagi, Tanda Bahaya dari Arsenal

Femi Diah - detikSport
Mesut Oezil tersenyum lagi menjadi tanda bahaya untuk klub pesaing Arsenal. (Julian Finney/Getty Images)
London - Mesut Oezil tersenyum usai Arsenal mengalahkan Manchester United 2-0 dini hari WIB tadi. Komentator Rio Ferdinand menilai ada korelasi senyum itu dan penampilan sip The Gunners.

Arsenal menaklukkan MU 2-0 di Emirates Stadium pada Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Dua gol itu diborong The Gunners di babak pertama, yakni melalui Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos.

Oezil tampil sejak kickoff di laga itu. Tak ada gol yang dibuatnya. Tapi, Oezil berperan untuk terciptanya gol-gol The Gunners itu.

Gol Pepe pada menit kedelapan bermula dari keberhasilan Ozil merebut serangan balik MU. Bola diterima Sead Kolasinac dan diumpankan kepada Pepe. Pepe yang berada di kotak penalti menembak gawang MU dan berhasil melewati David de Gea.

Oezil jugalah yang menginisiasi gol kedua Arsenal pada menit ke-42. Umpan dari Oezil meloloskan Ainsley Maitland-Niles ke sisi kiri pertahanan Arsenal dan membuahkan sepak pojok.

Bola dari tendangan sudut diterima Alexandre Lacazette dan ditanduk ke gawang MU. De Gea berhasil mengamankan gawang, namun bola muntah dan disambar Sokratis yang tanpa pengawalan. MU pun kebobolan dua kali.


Setelah wasit meniup peluit panjang, manajer Arsenal, Mikel Arteta, langsung memeluk dan menyalami Oezil.

"Selamat, penampilan bagus," kata Arteta seperti dikutip Mirror.

Ferdinand tak terkejut dengan aksi Arteta itu. Seperti yang disebut Arteta sebelumnya bahwa Arsenal yang ditanganinya akan memanfaatkan Oezil semaksimal mungkin, termasuk dengan cara membangun tim yang mendukung Oezil untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia bilang rencana itu direspons dengan baik oleh Oezil saat latihan.

"Lihatlah Oezil. Saya rasa ini pertama kalinya saya melihat dia tersenyum setelah 18 bulan. Dan itu karena dia sangat menikmati latihan.," kata Ferdinand seperti dikutip Daily Mail.

"Arsenal tampil disiplin yang belum kita lihat secara konsisten. Selain itu ada struktur yang memungkinkan pemain untuk percaya diri. Mereka lebih cepat dan lebih kuat," dia menambahkan.



Simak Video "Aubameyang dan Respons Tepat Arsenal Jawab Gol Cepat Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com