sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jan 2020 02:43 WIB

Nah Lho, Ancaman Perang Dunia III Bikin Liverpool Bisa Batal Juara Liga Inggris?

Doni Wahyudi - detikSport
Perang Dunia III mengancam Liverpool menyudahi puasa 30 tahun menjadi juara Liga Inggris (Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Fan Liverpool ada yang mulai khawatir kalau penantian panjang menjuarai Liga Inggris mungkin akan bertambah lama lagi. Semua gara-gara ancaman Perang Dunia III. Apa iya?

Liverpool saat ini dalam posisi terbaiknya untuk bisa menjuarai Liga Inggris untuk kali pertama dalam 30 tahun. Setelah separuh musim terlewati, The Reds memimpin di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 14 poin dari Leicester City yang bertengger di posisi dua.

Fakta bahwa Liverpool tak terkalahkan di Liga Inggris dalam setahun kalender sejak Januari 2019 membuat Mohamed Salah dkk makin dijagokan bakal jadi juara. Sepertinya sudah tidak ada lagi yang bisa menghalangi Liverpool dari gelar juara Liga Inggris.



Kecuali Perang Dunia III.

Belakangan dunia internasional dibuat khawatir dengan potensi terjadinya Perang Dunia III. Semua menjadi sepertinya menjadi mungkin terjadi menyusul meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran.

Pada 2 Januari lalu, Amerika Serikat melakukan serangan yang membunuh salah satu petinggi militer Iran, Mayjen Qasem Soleimani. Penyerangan yang terjadi di Baghdad, Irak, itu dapat kecaman keras dari Pemerintah Iran.

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, sudah menyatakan akan membalas kematian Qasem Soleimani, yang merupakan komandan pasukan elite Iran. Inilah yang dianggap bisa memunculkan Perang Dunia III.



Dikutip dari Express, sekelompok kecil suporter Liverpool percaya kalau Perang Dunia III akan bisa menggagalkan mereka merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Bisakah Perang Dunia III ditunda sampai Liverpool menjuarai Liga Inggris," kicau seorang Liverpudlian di Twitter.

"Saat kamu sudah menunggu 30 tahun untuk Liverpool menjuarai Liga Inggris, tapi kemudian terbangun dan mengetahui (Donald) Trump sepertinya sudah memulai Perang Dunia III," timpal akun yang lain.

Ada cukup banyak reaksi fan Liverpool soal ancaman Perang Dunia III dan kans mereka menjuarai Liga Inggris, yang sebagian besar berisi guyonan semata.



Masih dari media sosial, pundit sepakbola Inggris, Gary Lineker, ikut meramaikan soal Liverpool dan ancaman Perang Dunia III.



Simak Video "Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Vs Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com