sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jan 2020 15:37 WIB

Resmi! Liverpool Disponsori Nike Mulai Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool disponsori Nike mulai musim 2020/2021 (Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Liverpool akhirnya resmi mengumumkan Nike sebagai sponsor aparel mulai musim 2020/2021. Nike mengikat The Reds dengan kontrak jangka panjang.

"Liverpool dengan bangga mengumumkan Nike sebagai produsen sepatu dan aparel nomor satu dunia sebagai suplier resmi aparel tim sedari musim 2020/2021," demikian pernyataan resmi klub.

Liverpool sejak musim panas lalu dikait-kaitkan dengan Nike menyusul kontrak dengan New Balance habis tengah tahun nanti. Bahkan New Balance sempat mengajukan banding ke pengadilan niaga di Inggris untuk memakai hak mereka.

New Balance merasa punya hak pertama untuk memperpanjang kontrak, tapi Liverpool menolaknya. Sebab, Liverpool merasa New Balance tidak mampu memasarkan produk mereka ke penjuru dunia sejak bekerja sama bareng di 2015.




Setelah proses persidangan memenangkan Liverpool, Nike pun bisa mengumumkan secara resmi kerjasama yang akan efektif per 1 Juni 2020.

"Jersey ikonik kami adalah identitas dan sejarah klub ini. Kami senang Nike mau bergabung dengan keluarga LFC sebagai penyokong aparel kami dan mengharapkan kerjasama ini bakal membawa dampak luar biasa untuk klub, baik di rumah sendiri maupun secara global karena kami ingin terus memperluas pasar," ujar Managing Director dan Chief Commercial Officer Billy Hogan.

"Sebagai brand, Nike cocok dengan ambisi kami untuk terus berkembang dan kami tak sabar untuk bekerja sama untuk membawa produk-produk luar biasa serta menarik untuk fans."

Tak disebutkan berapa nilai kerjasama itu, namun media-media Inggris menyebut angka di kisaran 50-60 juta paun per tahun.




Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com