sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jan 2020 13:36 WIB

Fan MU, Sadarilah Setan Merah Tertinggal 1,6 Juta Km dari Liverpool dan City

Femi Diah - detikSport
Foto: Russell Cheyne/REUTERS
Manchester - Mantan pemain yang menjadi komentator, Robbie Savage, meminta agar fan Manchester United tak terpaku pada masa lalu. Dia bilang kini Setan Merah tertinggal jauh dari Liverpool dan Manchester City.

MU boleh jadi menjadi satu-satunya tim di Premier League yang mampu menahan imbang Liverpool musim ini. Tapi, laju Setah Merah jauh tertinggal dari The Reds.

Laju MU inkonsisten sehingga tercecer di urutan keenam papan klasemen sementara Premier League dengan jarak 27 poin dari Liverpool. Tim besutan Juergen Klopp itu kukuh di puncak dengan 59 poin.

Bahkan, Liverpool belum pernah kalah dari 20 laga yang dilakoni di liga Inggris musim ini. Man City, sebagai juara bertahan dan masih ditangani Pep Guardiola, pun tak bisa berlari sekencang Liverpool. Dengan laju itu, Liverpool pun diprediksi mengakhiri paceklik gelar di liga Inggris musim ini.

Sebaliknya, jika disimak, bukan musim ini saja MU kesulitan di liga setelah 13 kali juara Premier League. Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, MU cuma dua kali bisa menembus empat besar (2104/2015 dan 2017/2018).


Sebuah pesan disampaikan Savage kepada fan MU melalui kolom di Mirror.

"Sudah waktunya bagi penggemar Manchester United untuk menerima kenyataan dan berhenti hidup di masa lalu. Liverpool membutuhkan waktu 30 tahun untuk kembali ke tempat mereka, untuk memenangkan gelar, dan United berada satu juta mil (sekitar 1,6 juta km) jauhnya dari puncak Premier League saat ini,"

"Menyingkirkan manajer Ole Gunnar Solskjaer tidak akan menyelesaikan masalah dalam semalam. Kalian bisa menempatkan Mauricio Pochettino atau Max Allegri, dua manajer itu sedang menganggur dan tersedia untuk direkrut, untuk menangani Man United, tapi mereka tidak akan bisa mengubah klub dengan hanya mengangkat tongkat ajaib,"

"Tidak akan membantu pula ketika legenda klub seperti Paul Parker menembaki pemain muda seperti Scott McTominay seolah-olah mereka adalah akar dari masalah klub,"

"Ketimbang menyalahkan pemain seperti McTominay, fan dan mantan pemain harus menghadapi fakta: Manchester United berada di tengah hutan belantara, jauh di belakang Liverpool dan Manchester City,"

"Musim ini menjadi musim ketujuh sejak mereka menjadi juara Liga. Dan kekeringan tidak akan berakhir dalam waktu dekat."





Simak Video "2 Gol Liverpool Dianulir VAR, MU Terhindar dari Pembantaian"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com