sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 09:58 WIB

Delapan Fakta Usai Duel Tottenham Vs Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool perpanjang rekor apik usai kalahkan Tottenham Hotspur (Richard Heathcote/Getty Images)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
Jakarta - Liverpool sukses melanjutkan tren positifnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur. Ini delapan fakta terkait The Reds yang tengah on fire.

Melawat ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB, Liverpool cukup menang 1-0 lewat gol Roberto Firmino di menit ke-37.

Tambahan tiga poin ini makin mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan 61 poin dari 21 laga, unggul 16 angka dari Leicester City di posisi kedua. Beberapa catatan positif diukir Liverpool.




Berikut tujuh fakta terkait kemenangan Liverpool yang dilansir Opta

- Liverpool meraih 61 poin di Premier League musim ini - paling banyak didapat tim-tim di lima liga top Eropa setelah 21 laga berlalu (satu kemenangan berharga tiga poin).

- Liverpool sudah meraih 104 poin dari 38 laga terakhir di Premier League (33 menang 5 imbang 0 kalah); ini adalah rekor yang bisa dicatatkan sebuah tim Premier League selama 38 pertandingan, melewati rekor 102 poin milik Man City (berakhir di 2018) dan Chelsea (2005).

- Tottenham Hotspur sudah kebobolan 20 gol dari 13 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Jose Mourinho; bersama Chelsea, Jose Mourinho butuh 44 laga sebelum kebobolan ke-20 kalinya saat pertama kali jadi manajer di Liga Inggris musim 2004/2005.

- Liverpool selalu mencetak gol di 21 pekan awal mereka di kompetisi teratas Inggris, menyamai rekor mereka pada 1933/1934.

- Liverpool sudah 38 laga tanpa kalah (33 menang 5 imbang); sejak kekalahan terakhir dikandang Man City pada Januari 2019. Tottenham selama periode yang sama sudah kalah 16 kali, termasuk tiga kali dari The Reds.




- Untuk pertama kalinya musim ini, Tottenham kalah di dua laga beruntun, setelah kali terakhir pada Mei 2019. Ini juga jadi yang pertama untuk Jose Mourinho setelah kalah di laga beruntun pada Agustus 2018 saat masih menangani Manchester United.

- Liverpool sudah enam laga beruntun tanpa kebobolan di Premier League, pertama kali sejak Desember 2006 (seven).

- Roberto Firmino mencetak lima gol dari enam pertandingan terakhirnya untuk Liverpool di seluruh kompetisi, sama dengan yang dicetaknya di 30 pertandingan sebelumnya.




Simak Video "Chelsea Bungkam Tottenham, London is Blue"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com