sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 10:02 WIB

Buat Guardiola, Aguero yang Terbaik...Kalau Messi Tak Dibawa-bawa

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sergio Aguero mencetak hat-trick dan mengukir dua rekor Liga Inggris. (Foto: Rui Vieira/AP Photo) Sergio Aguero mencetak hat-trick dan mengukir dua rekor Liga Inggris. (Foto: Rui Vieira/AP Photo)
Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyanjung tinggi Sergio Aguero usai mengukir rekor di Liga Inggris. Tapi ketika Lionel Messi dibawa-bawa, Aguero tetap harus mengalah.

Aguero mencetak hat-trick kala Manchester City melibas Aston Villa dengan skor 6-1 di Villa Park, Minggu (12/1/2020) malam WIB. Riyad Mahrez bikin dua gol dalam pertandingan tersebut, sementara satu lainnya dibuat oleh Gabriel Jesus.

Hat-trick itu mengantar Aguero ke dua rekor Liga Inggris. Ia adalah penyerang asing tersubur dalam sejarah Premier League dengan 177 gol, menggusur catatan legenda Arsenal Thierry Henry yang membukukan 175 gol.


Rekor berikutnya adalah pencetak hat-trick terbanyak di Liga Inggris. Dengan torehan 12 hat-trick, ia melewati rekor 11 hat-trick milik Alan Shearer.

"Dia adalah seorang legenda. Sebuah kehormatan bisa berada di sini di hari dia mengukir rekor. Pemain semacam ini...tidak terlalu banyak muncul dalam sejarah luar biasa sepakbola Inggris," ungkap Manajer Manchester City Pep Guardiola.

"Dia membantu membuat Premier League jadi lebih baik. Bisa memecahkan rekor dari legenda luar biasa seperti Thierry Henry berarti itu bukan performa jangka pendek saja, itu butuh bertahun-tahun."


"Menjadi pemain asing dengan gol dan hat-trick terbanyak sudah mengungkapkannya sendiri. Semoga dia bisa mencetak gol lebih banyak lagi," imbuhnya seperti dikutip BBC.

Lalu jika dibandingkan dengan para penyerang yang pernah ditanganinya, di manakan posisi Aguero. Guardiola dengan mantap menjawab Lionel Messi masih jadi yang terbaik dengan Aguero di posisi berikutnya.

Buat Guardiola yang membuat Messi spesial adalah kemampuannya bergerak dan beralih posisi. Tapi boleh jadi Aguero pun tak keberatan karena ia jelas tahu kualitas rekannya di tim nasional Argentina tersebut.

"Yang terbaik masih Messi. Messi itu pemain nomor 9, 10, 6, 4, apapun. Tapi selepasnya adalah Sergio," tandas Guardiola.



Simak Video "Aguero Jadi 'Tumbal' Kemenangan City Atas Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com