sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jan 2020 18:01 WIB

Solskjaer: Greenwood Akan Punya Karier yang Top dan Panjang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer optimistis Mason Greenwood akan jadi penyerang top. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer percaya Mason Greenwood akan menjalani karier yang top dan panjang. Namun ia meminta agar Greenwood dibiarkan tumbuh tanpa banyak tuntutan.

Greenwood unjuk gigi di musim ini, seiring kesempatan bermain yang lebih besar. Ia sudah tampil 27 kali di semua ajang dengan torehan 10 gol.


Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memang memproyeksikannya menjadi penyerang tengah andalan di masa depan. Greenwood saat ini dibiarkan tumbuh di belakang Marcus Rashford, yang juga merupakan lulusan akademi.

Saat ini perhatian Solskjaer adalah melindungi Greenwood dari eksposur berlebihan, termasuk pembicaraan tentang peluang memperkuat tim nasional senior Inggris.


"Saya rasa Mason akan punya karier yang top dan panjang. Biarkan anak ini memapankan permainannya dulu sebelum kita bicara tentang Inggris dan Piala Eropa," kata Solskjaer dikutip BBC.

"Fokusnya mesti ke arah bermain lebih banyak untuk kami, berkembang, dan ketika dia bermain lebih banyak buat kami maka itu (membela timnas) nanti akan terjadi sendiri. Dia baru dipilih untuk timnas U-21 jadi dia sedang fokus dengan sepakbolanya," imbuhnya.

Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com