sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 09:04 WIB

Mourinho: Tottenham Seharusnya Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jose Mourinho menyayangkan kegagalan Tottenham Hotpsur menambah gol saat menang 2-1 atas Middlesbrough di Piala FA (Foto: AP Photo/Matt Dunham)
London - Jose Mourinho tak sepenuhnya puas dengan kemenangan Tottenham Hotspur atas Middlesbrough di Piala FA. Ia menilai Tottenham seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar.

Tottenham menjamu Middlesbrough di laga replay babak ketiga Piala FA. Pertandingan Tottenham vs Middlesbrough digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB.

Tottenham tampil sebagai pemenang dengan skor 2-1. Gol-gol tuan rumah dibuat oleh Giovani Lo Celso dan Erik Lamela.

Dalam laga tersebut, Tottenham sudah unggul dua gol di 15 menit pertama pertandingan. Meski punya sejumlah peluang untuk mencetak gol, Tottenham tak mampu menambah keunggulan.


Mereka kemudian justru dibuat ketar-ketir karena Middlesbrough memperkecil ketertinggalan lewat gol George Saville pada menit ke-83. Itulah yang membuat Mourinho sedikit kesal.

"Nyaris 3-0 berkali-kali. Saya bilang kepada para pemain saya saat istirahat, kalau kita tidak bikin gol (untuk membuat jadi) 3-0, maka kalau skornya jadi 2-1, kita akan kesulitan dan itu terjadi," kata Mourinho kepada BBC Sport.

"Kami tahu lawan berat. Mereka memasukkan Gestede dan main direct dan menyulitkan. Ketika skornya 2-1, kami tahu ini akan sulit."

"Kami mencoba yang terbaik. Anak-anak mencoba yang terbaik. Mereka menghadapi banyak situasi bola mati dengan baik."

"Kami kebobolan, sedikit bikin frustrasi, tapi lebih bikin frustrasi karena kami tidak mencetak tiga, empat, atau lima gol," katanya.

Lolos ke babak keempat, Tottenham akan menghadapi tim Premier League lainnya, Southampton. Pertandingan akan digelar pada 25 Januari di St. Mary's Stadium.



Simak Video "Tak Disebut di Buku Wenger, Mourinho: Dia Tak Pernah Mengalahkanku"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com