sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 17:44 WIB

Potensi Liverpool Patahkan Rekor Poin City, Invincible Arsenal, dan Treble MU

Doni Wahyudi - detikSport
Liverpool punya potensi mematahkan rekor-rekor besar di Liga Inggris pada akhir musim ini (Clive Brunskill/Getty Images)


Berikutnya Manchester City. The Citizens menjadi satu-satunya klub yang bisa menembus capaian 100 poin, itu mereka raih di musim 2017/2018. City ketika itu sangat perkasa, menjuarai liga dengan keunggulan 19 poin dari Man United di urutan dua.

Tiga rekor tersebut jadi capaian monumental di Liga Inggris, lantaran sulit sekal merekai meraihnya. Tapi rekor-rekor itu sekaligus bisa dipatahkan Liverpool di musim ini. Dan peluangnya terbilang besar.



[Gambas:Opta]

The Reds saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris tanpa terkalahkan. Mereka malah meraih 20 kemenangan dari 21 laga yang sudah dijalani.

Di Liga Inggris musim ini, cuma MU yang bisa mencuri poin (imbang 1-1). Sementara City, Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan yang lainnya dilibas tanpa ampun.

Soal peluang meraih treble juga terbuka. Tiket ke babak 16 besar Liga Champions sudah digenggam, puncak klasemen Liga Inggris dikuasai, dan Shrewsbury harusnya bukan lawan yang sulit dikalahkan untuk bisa dapat tiket ke perempatfinal Piala FA.

Bagaimana dengan target 100 poin? Liverpool saat ini 'cuma' perlu tambahan 39 poin untuk bisa menyamai rekor City. Berkaca pada hasil di paruh pertama musim, Roberto Firmino dkk diprediksi bisa terus tancap gas.

Bisa, Liverpool?
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com