sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 20:48 WIB

Rumor Transfer: Arsenal Mau Boyong Dries Mertens?

Bayu Baskoro - detikSport
Arsenal dilaporkan berminat merekrut striker Napoli, Dries Mertens (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images) Arsenal dilaporkan berminat merekrut striker Napoli, Dries Mertens (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
London - Arsenal dikabarkan ingin merekrut striker Napoli, Dries Mertens, di bursa musim dingin. Kontrak pemain asal Belgia itu di Partenopei akan berakhir tahun ini.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilaporkan sedang memprioritaskan pemain baru di posisi bek tengah. Hal itu menyusul cederanya Calum Chambers yang membuatnya absen hingga akhir musim ini.

Meski demikian, Arteta turut dikabarkan tengah memburu striker baru di bursa transfer. Meski tidak ada pemain yang mengalami cedera di lini depan, tetapi ia disebut ingin berjaga-jaga jika Pierre-Emerick Aubameyang tidak memperpanjang kontraknya.

Masa bakti Aubameyang di Emirates Stadium memang habis di akhir musim ini. Sementara itu, laporan dari Metro menyebut pemain timnas Gabon tersebut diklaim sudah berbicara kepada Arteta untuk hengkang pada musim panas nanti.


Mengantisipasi hal tersebut, Arsenal dilaporkan tengah mendekati Mertens di bursa transfer. Terlebih, kontrak striker Napoli itu juga habis di akhir musim ini.

Alhasil, The Gunners bisa mendapatkan Mertens secara gratis andai kesepakatan kedua pihak benar-benar terwujud. Hal itu jelas menjadi keuntungan tersendiri, mengingat Arsenal dikabarkan bakal mengetatkan anggaran transfer pemain.

Pilihan Arsenal mengincar Mertens bukan hanya karena perihal harga semata, melainkan juga kemampuannya dalam mengubrak abrik pertahanan lawan. Penyerang asal Belgia itu bisa bermain di sisi kiri atau tengah serangan, serta telah mencetak sembilan gol dari 22 penampilannya musim ini.



Simak Video "Arsenal Luar Biasa! 10 Pemainnya Meredam Gempuran Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com