sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 11:59 WIB

Bisa Revans pada Sheffield Tanpa Aubameyang, Arsenal?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pierre-Emerick Aubameyang absen tiga pertandingan, termasuk saat Arsenal menjamu Sheffield United. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
London - Misi revans Arsenal pada Sheffield United diuji dengan absennya sang bomber, Pierre-Emerick Aubameyang. Mampukah Arsenal mewujudkannya?

The Gunners akan menjamu Sheffield di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/1/2020) malam WIB. Di pertandingan itu, Arsenal tidak akan dapat memainkan Aubameyang setelah diganjar kartu merah saat diimbangi Crystal Palace 1-1 di akhir pekan lalu.


Dengan hukuman itu, Aubameyang mesti absen di tiga pertandingan domestik termasuk saat mengunjungi Chelsea pada pekan depan. Arsenal telah mencoba mengajukan banding untuk mengurangi masa skorsing Aubameyang tapi ditolak.

Padahal, Aubameyang dibutuhkan Meriam London untuk balas dendam. Pada pertemuan pertama di kandang Sheffield di awal musim ini, Arsenal takluk dengan skor 0-1.

[Gambas:Opta]

Di sisi lain, Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal dengan torehan 16 gol. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu membukukan tiga gol dalam empat penampilan terakhirnya di Liga Inggris.

"Dia begitu bagus di bawah saya, bekerja keras, mencetak banyak gol dan dia mungkin adalah pemain terpenting kami," ucap manajer Arsenal Mikel Arteta dilansir Metro.


Kini Arteta mesti memutar otak untuk mengisi ketiadaan Aubameyang. "Saya harap kami bisa bermain lebih baik dan memenangi banyak pertandingan. Para pemain harus bisa mengisi lubang itu," sambung mantan kapten Arsenal ini.

"Sekarang waktunya ngomong di atas lapangan dan kalau mereka menunjukkan mereka sebagus atau lebih baik daripada dia, mereka memiliki sebuah kesempatan," tuntas Arteta.




Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com