sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 14:35 WIB

11 Fakta Jelang Liverpool Vs Man United: Setan Merah Hantunya Si Merah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool akan menghadapi mimpi buruknya bernama Manchester United (Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool akan menghadapi mimpi buruknya bernama Manchester United (Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Liverpool akan coba mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris saat menghadapi Manchester United. Si Merah harus mewaspadai teror Setan Merah.

Jika melihat performa saat ini, Liverpool jelas lebih diunggulkan pada laga kontra MU di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Liverpool belum terkalahkan dari 21 pertandingan.

Meraih 20 kemenangan, Liverpool cuma sekali kehilangan angka saat diimbangi 1-1 oleh... MU di Old Trafford Oktober lalu. MU meski performanya naik-turun punya catatan bagus menghadap tim-tim Big Six di liga musim ini.

Apalagi rekor pertemuan mereka dengan Liverpool sangat mendukung, cuma sekali kalah dari 11 pertemuan terakhir. Bisakah MU meneruskannya atau malah Liverpool yang berpesta? Berikut 11 fakta terkait laga itu yang dikutip Opta




- Sejak mengalahkan Man United dua kali di musim 2013/2014, Liverpool cuma menang sekali dari 11 pertemuan terakhir di Premier League menghadapi Red Devils (5 imbang 5 kalah).

- Manchester United tanpa kemenangan di empat pertandingan tandang terakhir menghadapi Liverpool di seluruh kompetisi (2 imbang 2 kalah) sejak menang 1-0 Januari 2016.

- Liverpool sudah 28 kali kalah dari Manchester United, delapan lebih banyak ketimbang menghadapi klub lain.

- Liverpool akan menghadapi Man United untuk pertama kalinya di kandang dengan status pemuncak klasemen sejak September 1990, saat itu menang 4-0 di era Kenny Dalglish.

- Dari 31 tim yang pernah ditemui Juergen Klopp sepanjang kariernya dengan minimal 10 kali duel, rasio terjeleknya adalah saat menghadap Manchester United (20 % - 10 laga 2 menang 6 imbang 2 kalah).

- Manchester United selalu kalah di dua laga tandang Premier League terakhirnya di Merseyside dari Liverpool dan Everton; mereka tidak pernah kalah di tiga pertandingan beruntun sejak April 1979.




- Liverpool tidak terkalahkan dari 38 pertandingan Premier League terakhirnya (33 menang 5 imbang), rentetan terlama ketiga dalam sejarah kompetisi. Dua rentetan yang lebih lama (Arsenal 49, Chelsea 40) semuanya dihentkan Manchester United, tapi laga itu semuanya dihelat di Old trafford.

- Liverpool selalu mencetak gol di 21 partai Premier League musim ini - tim terakhir yang selalu mencetak gol di 22 pertandingan pertamanya di kompetisi ini adalah Arsenal di 2001/2002, saat jadi juara dan mencetak gol di seluruh pekan.

- Tidak ada pemain yang mencetak gol pembuka lebih banyak di laga berbeda musim ini ketimbang Marcus Rashford (6).

- Rashford juga membuktikan dia selalu jadi penentu, yakni mencetak lima gol kemenangan musim ini, hanya kalah dari Mohamed Salah (6)

- Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood, mencetak empat gol di Premier League musim ini, - tidak ada pemain muda yang mencetak gol lebih banyak di satu musim kompetisi selain Marcus Rashford di 2016/2017 (5).




Simak Video "Liverpool Vs MU, Adu Tajam Trio The Reds Lawan Trisula Setan Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com