sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 11:21 WIB

Jelang Liverpool Vs Man United, Klopp Diprediksi Tiru Sir Alex Ferguson

Femi Diah - detikSport
Manajer Liverpool Juergen Klopp (Francois Nel/Getty Images)
Liverpool - Bersama Juergen Klopp, Liverpool menunjukkan laju sip di Premier League musim ini. Tapi, Klopp menolak prediksi kalau dia bakal menyamai Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Setelah mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions, Klopp membuat Si Merah belum terkalahkan di liga Inggris musim ini. Menjelang duel dengan MU pada Minggu (19/1/2020) di Anfield, dia pun dikaitkan dengan Sir Alex.

Klopp diprediksi bakal menyamai Sir Alex yang bisa membuat klub tersebut mengilap dalam periode cukup panjang. Bersama Sir Alax, MU mengoleksi 13 kali juara Liga Inggris dan dua kali trofi Liga Champions.

Klopp bilang sulit bagi Liverpool bisa menyamai dominasi MU di bawah Sir Alex itu. Dia bilang dinamika klub di liga Inggris sudah berubah seiring dengan kemampuan klub belanja pemain.


"Sejujurnya, saya pikir tidak mungkin untuk mencapai tingkat dominasi mereka lagi," kata Klopp seperti dikutip Mirror.

"Sekarang, sepertinya condong kepada klub-klub lain akan bersaing untuk hal-hal yang berbeda karena kekuatan finansial banyak tim," ujar dia.

"Perubahan naik turun dari skuad seperti yang kita lihat sekarang berarti dominasi seperti yang dimiliki Liverpool dan United sebelumnya tidak mungkin," dia menegaskan.





Simak Video "2 Gol Liverpool Dianulir VAR, MU Terhindar dari Pembantaian"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com