sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 07:27 WIB

Serangan Balik yang Kacaukan Perayaan Ulang Tahun Josep Guardiola

Lucas Aditya - detikSport
Josep Guardiola mendapat kado kurang manis di ulang tahun ke-49, Manchester City diimbangi Crystal Palace. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester - Manchester City diimbangi Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris. Hasil itu mengacaukan hari ulang tahun Josep Guardiola.

City ditahan Palace 2-2 saat bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (18/1/2020). The Citizens ketinggalan lebih dulu di babak pertama akibat gol Chenk Tonsu.

Sergio Aguero sempat membawa City berbalik unggul dengan sepasang golnya. City harus puas dengan raihan satu angka setelah Fernandinho melakukan gol bunuh diri di menit-menit akhir.

Serangan balik cepat Crystal Palace dimotori oleh Wilfried Zaha. Dari sisi kanan pertahanan Man City, pemain nomor 11 itu bisa melepaskan umpan mendatar.


Sambil menjaga Connor Wickham, Fernandinho salah melakukan antisipasi. Bola sapuannya malah masuk ke gawang City.

Opta mencatat bahwa Guardiola menjadi manajer kelima City yan bertugas di saat hari ulang tahunnya. Dia tepat berusia 49 tahun pada 18 Januari tahun ini.

Sebelum Guardiola, ada Brian Horton, Joe Royle, Mark Hughes, dan Roberto Mancini yang pernah bertugas memimpin Citu saat ulang tahun.

"Kami melepaskan 25 tembakan dan saya tak tahu ada berapa tendangan sudut yang didapat. Kami sudah melakukan segala cara untuk memenangi pertandingan dan malangnya pada akhirnya kami kehilangan dua angka karena kami tak bisa mengantisipasi serangan balik," kata Guardiola di BBC.



Simak Video " Guardiola Naksir Si Kekar Adama Traore?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com