sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 10:59 WIB

Liverpool Vs MU: Senjata Si Merah dari Bola Mati Itu Bernama Van Dijk

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpool vs MU: Virgil van Dijk mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Liverpool - Tak cuma tangguh dalam bertahan, Virgil van Dijk juga kerap jadi ancaman untuk gawang lawan saat Liverpool dapat bola mati. Dia membuktikannya saat melawan Manchester United.

Duel Liverpool vs MU di pekan ke-23 Liga Inggris dimenangi The Reds. Dalam pertandingan di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB, Liverpool menang 2-0 atas Setan Merah.

Gol pembuka keunggulan Liverpool dicetak oleh Van Dijk. Bek asal Belanda itu menanduk bola hasil tendangan sudut Trent Alexander-Arnold.

Bagi Van Dijk, itu adalah gol keempatnya di Liga Inggris musim ini. Secara keseluruhan, dia sudah mencetak delapan gol sejak gabung Liverpool pada Januari 2018. Dengan delapan gol itu, Van Dijk jadi bek tengah paling produktif selama periode tersebut.


Dari delapan gol tersebut, mayoritas dihasilkan Van Dijk lewat sundulan. Ada tujuh gol yang dibuat Van Dijk dengan sundulan selama memperkuat Liverpool di Liga Inggris.

Bagi Alexander-Arnold, keberadaan Van Dijk amat berharga. Van Dijk bak senjata bagi Liverpool dalam situasi bola mati.

"Dia mungkin adalah salah satu bek, kalau bukan yang paling, produktif di liga dan punya seseorang seperti dia, yang masuk ke kotak penalti dan menanduk bola itu fantastis," ujar Alexander-Arnold seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya kira dia menunjukkan bahwa dia mungkin bek tengah terbaik di dunia selama 18 bulan terakhir dan dia menunjukkan itu lagi hari ini."

"Bertahannya mungkin sedikit tidak diperhatikan karena kami begitu terbiasa melihatnya, tapi Anda tidak bisa menganggap remeh. Dia selalu ada di posisi yang tepat, jumlah sundulan yang dia lakukan untuk membuang bola, memenangi duel udara di situasi sepak pojok, itu tak ternilai bagi kami," katanya.




Simak Video "Liverpool Vs MU, Adu Tajam Trio The Reds Lawan Trisula Setan Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com