sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 12:43 WIB

Umpan Silang Alexander-Arnold, Senjata Mematikan bagi Liverpool

Putra Rusdi K - detikSport
Umpan silang Trent Alexander-Arnold menjadi andalan Liverpool di musim ini (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Glen Johnson begitu kagum dengan kemampuan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. Ia diyakini mantan pemain Liverpool ini bakal jadi bek terbaik di dunia.

Alexander-Arnold kembali menunjukkan kemampuannya dalam melepas umpan silang. Kiriman sepak pojoknya mampu dikonversi menjadi gol oleh Van Dijk saat Liverpool menang 2-0 atas Manchester United di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB.

Alexander-Arnold kini total telah mengemas sembilan assist bagi pasukan Juergen Klopp di Liga Inggris musim ini. Lima assist di antaranya diciptakan oleh pemain 21 tahun ini lewat kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati.

[Gambas:Opta]



Johnson begitu kagum dengan kemampuan Alexander-Arnold tersebut. Ia menilai umpan silang produk asli Liverpool tersebut memiliki tingkat akurasi yang begitu begitu tinggi.

"Dia adalah seorang pengambil tendangan bebas yang bagus, dan memiliki umpan silang yang begitu brilian. Situasi berbahaya bisa dihadirkan dengan kemampuannya dalam melepas bola silang ke arah gawang," ujar Johnson dikutip dari Fourfourtwo.

"Dia bisa mengatur kecepatan pada bola kirimannya ketika dibutuhkan. Dia juga mengambil keputusan untuk melepas umpan di saat yang tepat. Dia sangat pintar."

"Dia memiliki bakat dalam menyerang serta mampu bertahan dengan sangat baik. Ia akan terus berkembang seiring bertambahnya usai dan apa yang dipelajarinya dalam pertandingan," jelasnya.

Johnson yakin dengan bakat yang dimiliki Alexander-Arnold, ia bakal menjadi bek terbaik di dunia pada masa yang akan datang.

"Sulit untuk mengatakan bahwa seorang pemain 21 tahun dapat menjadi bek terbaik di dunia. Ini karena untuk menjadi yang terbaik, saya pikir Anda harus melakukannya setiap pekan selama bertahun-tahun," tuturnya menambahkan.

"Namun saya rasa dia tidak jauh untuk mencapai level itu. Jika dia terus berkembang, saya yakin dia bisa menjadi yang terbaik di dunia."



Simak Video "Ini Handball Alexander-Arnold yang Jadi Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com