sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 10:34 WIB

Bagaimana Duel Van Dijk dengan Maguire di Laga Liverpool Vs MU?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Virgil van Dijk mengungguli Harry Maguire untuk mencetak gol di laga Liverpool vs MU (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta -

Laga Liverpool vs Manchester United juga jadi duel antara dua bek mahal, Virgil van Dijk dan Harry Maguire. Seperti apa perbandingan performa keduanya di laga itu?

Liverpool menang 2-0 saat menjamu MU di Anfield dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Gol-gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Van Dijk dan Mohamed Salah.

Satu gol ke gawang MU tersebut makin menegaskan kalau Liverpool tak salah menggelontorkan banyak uang untuk merekrut Van Dijk. Bek asal Belanda itu didatangkan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 seharga 75 juta pound sterling.

Saat itu, harga tersebut menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia. Namun rekornya kemudian dipatahkan oleh Maguire saat diboyong MU dari Leicester City pada musim panas 2019 seharga 80 juta pound sterling.


Maka pertandingan di Anfield akhir pekan kemarin pun bak ajang pembuktian harga mahal keduanya. Begini perbandingan statistik Van Dijk dan Maguire di laga Liverpool vs MU.

Secara umum, Van Dijk unggul dalam jumlah operan atas Maguire (74:58). Akurasi operan Van Dijk (87,8%) pun juga lebih tinggi ketimbang Maguire (77,6%).

Soal duel udara, Van Dijk tercatat menang tiga kali. Sementara Maguire empat kali memenangi duel udara dengan lawan.

Dalam bertahan, Van Dijk dan Maguire sama-sama melakukan satu tekel sukses. Namun Van Dijk unggul dalam hal sapuan, yakni delapan berbanding tujuh milik Maguire. Sementara soal intersep, Van Dijk dua kali sukses melakukannya kendati sedikit kalah dari Maguire (tiga).

[Gambas:Opta]


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com