sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 12:30 WIB

MU Tumbang Dari Liverpool, #SackWoodward Menggema di Medsos

Adhi Prasetya - detikSport
Woodward dianggap gagal menjalankan tugasnya di MU. Foto: Jan Kruger/Getty Images
Manchester - Kesabaran fans Manchester United terhadap kinerja CEO mereka, Ed Woodward, tampak sudah habis. Mereka pun mendesak agar pria 48 tahun itu dipecat dari jabatannya.

MU takluk 0-2 dari Liverpool di Anfield, Minggu (19/1) lalu. Kekalahan itu membuat jalan The Reds, yang merupakan rival abadi MU, untuk menjuarai Liga Inggris musim ini kian terbuka lebar.

Usai kekalahan itu, fans pun meluapkan kekecewaaannya, terutama di media sosial. Mereka menuntut dilengserkannya Woodward, yang dianggap tak paham soal sepakbola dan sering dituding hanya memikirkan sisi bisnis saja.

Berdasarkan pantauan detikSport di lini masa Twitter, #SackWoodward sudah dikumandangkan lebih dari 40 ribu kali. Isi dari cuitan fans MU pun bernada negatif, menegaskan bahwa mereka yakin Woodward tak akan membawa MU menuju kesuksesan.



"Ed Woodward masih mendapat 3,16 juta Paun dari kegagalan MU tahun lalu. Benar-benar memalukan. #SackWoodward," tulis salah satu akun.

"#SackWoodward atau pindahkan dia ke departemen komersial, lalu bawa orang yang paham sepakbola," cuit akun lainnya.

"Sudah cukup. Pecat si bodoh ini sekarang, @Manutd. #SackWoodward," ujar seorang suporter MU yang lain.


Tak hanya fans, eks kapten MU, Gary Neville, juga mengucapkan hal serupa. Ia merasa banyaknya uang yang sudah digelontorkan MU selama beberapa tahun terakhir tak sebanding dengan prestasi yang didapat.

"Saya tak mampu mengubah kepemilikan di MU, tak satu pun yang bisa. Namun saya tak habis pikir mengapa pemilik klub terus mempercayai tim manajemen saat ini untuk membangun tim juara sejak ditinggal Sir Alex," ujar Neville di podcast-nya, dikutip oleh The Telegraph.

"Saya melihat statistik dua minggu lalu, dan ternyata MU ada di urutan kedua daftar tim dengan gaji pemain terbesar sedunia. Dan lihat skuat yang mereka punya sekarang. Sungguh tak bisa dimaafkan."

"Jika kamu tetap tak kehilangan pekerjaan setelah berinvestasi seperti itu, dengan gaji sebesar itu, dan memiliki tim seperti itu di lapangan, maka saya harus bilang ada yang tak beres di klub," sambung pemilik delapan gelar Premier League itu.





Simak Video "Manchester United Benamkan Bournemouth 5-2 di Old Trafford"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com