sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 14:54 WIB

Chelsea Vs Arsenal: The Gunners Dibayangi Tren Buruk di Stamford Bridge

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Laga Chelsea vs Arsenal akan meramaikan Liga Inggris tengah pekan ini (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London - Arsenal akan tandang ke markas Chelsea di pekan ke-24 Liga Inggris. Upaya Arsenal untuk kembali ke jalur kemenangan tak didukung rekor oke di Stamford Bridge.

Derby London akan meramaikan Liga Inggris tengah pekan ini. Duel Chelsea vs Arsenal akan digelar di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sudah menyerukan tekad timnya untuk memetik kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen usai hasil imbang di dua laga terakhir. Arsenal saat ini masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 29 poin, tertinggal 10 poin dari Chelsea yang ada di urutan keempat.


"Kemenangan sangat penting kalau kami ingin bersaing untuk empat besar. Laga di kandang lalu juga sama, itu bisa saja memainkan perbedaan besar dan kami sangat nyaris meraih kemenangan," kata Arteta.

"Pada laga Selasa nanti, kami butuh sebuah kemenangan," tegasnya.

Namun, memetik poin penuh di kandang Chelsea bukan perkara mudah buat Arsenal. The Gunners belakangan sulit menang di Stamford Bridge.

Arsenal tidak pernah menang dalam tujuh lawatan terakhir ke kandang Chelsea di ajang Premier League (D1 L6). Terakhir kali Arsenal menang di Stamford Bridge adalah pada Oktober 2011.

Selain itu, Arsenal juga buruk di pertandingan tandang. Mereka cuma menang satu kali dalam 10 laga tandang terakhir di Liga Inggris (D6 L3).

Pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, Desember lalu, Arsenal dikalahkan Chelsea dengan skor 1-2. Mampukah Arsenal membalas kekalahan sekaligus memutus tren buruk di Stamford Bridge?



Simak Video "Tren Tak Terkalahkan Chelsea Berlanjut Usai Tundukkan Newcastle "
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com