sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 10:42 WIB

Betapa Rindunya City kepada Laporte

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pep Guardiola menyambut gembira kembalinya Aymeric Laporte (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Sheffield - Pep Guardiola menyambut gembira kembalinya Aymeric Laporte. Sebab Manchester City amat merindukan keberadaan Laporte di lini belakang.

Laporte turun sebagai starter saat City menang 1-0 atas Sheffield United di Bramall Lane dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Tak main penuh, dia kemudian digantikan oleh Eric Garcia di menit ke-78.

Ini jadi penampilan perdana Laporte usai pulih dari cedera. Bek asal Prancis itu sebelumnya dibekap cedera ligamen lutut yang memaksanya menepi sejak Agustus 2019.

Keberadaan Laporte membuat lini pertahanan City lebih mantap ketimbang saat diimbangi Crystal Palace akhir pekan lalu. Sheffield pun hanya mampu melepaskan satu tembakan on target di sepanjang laga.




Usai pertandingan, Guardiola mengakui kalau timnya begitu merindukan Laporte. Sanjungan setinggi langit dilontarkan Guardiola untuk bek berusia 25 tahun itu.

"Bagi saya, dia adalah bek kiri-tengah terbaik di dunia ketika dia fit. Bayangkan tim terbaik di dunia kehilangan bek tengah terbaiknya, kami sangat merindukannya," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Dia spesialis dengan kaki kirinya, dia kuat di udara dengan kepribadian. Kami tahu dia belum bisa bermain 90 menit, kami bilang siaplah sebelum pertandingan, tapi Eric (Garcia) juga luar biasa."

"Saya senang dia bisa main 65-70 menit dan langkah pertamanya semoga bagus dan dia bisa membantu kami sampai akhir musim. Dia begitu penting dengan cara kami bermain, juga karakter dan mentalitasnya. Dia punya semua atributnya."



Simak Video "Guardiola Menyerah Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com