sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 11:26 WIB

Solo Run Martinelli yang Buat Kante Jatuh Bangun

Putra Rusdi K - detikSport
Gabriel Martinelli mencetak gol luar biasa melalui solo run ke gawang Chelsea (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London - Gabriel Martinelli mencetak gol dengan solo run dari lini pertahanan Arsenal hingga kotak penalti Chelsea. Aksinya ini membuat N'Golo Kante harus jatuh bangun.

Arsenal mampu menahan imbang Chelsea 2-2 di Stamford Bridge pada pekan ke-24 Liga Inggris, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga ini, The Gunners harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-26 usai David Luiz mendapat kartu merah.

Wasit Stuart Attwell mengusir Luiz dari lapangan akibat pelanggarannya terhadap Tammy Abraham di kotak penalti. Hadiah penalti yang juga dihadiahkan kepada Chelsea mampu dikonversi Jorginho menjadi gol.



Satu gol Chelsea lainnya diciptakan oleh Cesar Azpilicueta. Sementara Arsenal membalas melalui Gabriel Martinelli dan Hector Bellerin.

Gol Martinelli yang membuat kedudukan imbang 1-1 tercipta dari cara yang luar biasa. Pemain 18 tahun tersebut mencetak gol lewat aksi solo run dari daerah pertahanan Arsenal.

Bermula dari sepak pojok Willian yang mampu dihalau Shkodran Mustafi, bola mengarah ke Martinelli yang berdiri di dekat kotak penalti Arsenal. Ia lalu menggiring bola menuju lini pertahanan Chelsea.

Dalam aksinya ini, Martinelli sempat membuat Kante jatuh bangun. Kante terpleset saat berupaya meredam kecepatan pemain asal Brasil ini.

Terjatuhnya Kante, membuat Martinelli tak terkejar hingga kotak penalti Chelsea. Ia menyelesaikan aksi tersebut dengan penyelesaian akhir yang tenang untuk memperdayai Kepa Arizzabalaga.



Penampilan apik Martinelli di laga ini mendapat pujian dari Mikel Arteta. Ia menilai mantan pemain Ituano ini tampil dengan semangat luar biasa.

"Dia bermain di Stadion ini dengan kami hanya 10 pemain dan harus berhadapan dengan Azpilicueta yang menurutku salah satu bek terbaik di liga. Dia selalu berusaha untuk menghadapinya, kamu jelas butuh keberanian untuk itu," ujar Arteta mengenai Martinelli dikutip dari Sportskeeda.

"Lalu semangatnya, Aku ingin menggantinya beberapa kali karena dia terlihat lelah. Dia juga mengalami kram, tapi pada menit berikutnya dia mampu berlari sejauh 60 yard," jelasnya menambahkan.



Simak Video "Arsenal Buka Liga Inggris dengan Hajar Fulham 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com