sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 01:19 WIB

Waspada Chelsea, Februari yang Berat Menantimu

Yanu Arifin - detikSport
Chelsea dinanti tiga laga berat di Liga Inggris pada Februari mendatang. (Foto: Paul Harding/Getty Images)
London -

Chelsea ditunggu laga-laga berat di Liga Inggris pada Februari mendatang. Posisi empat besar The Blues menjadi pertaruhannya.

Chelsea tengah terseok-seok di awal 2020. Dari empat pertandingan Liga Inggris di Januari, anak asuh Frank Lampard cuma menang sekali, yakni ketika membungkam Burnley 3-0.

Sisanya, Chelsea ditahan Brighton & Hove Albion 1-1, kalah 0-1 dari Newcastle United, dan terakhir diredam Arsenal 2-2 pada Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Chelsea masih berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 23 laga. Namun, selisihnya dengan Manchester United, yang menempati posisi lima, tinggal berjarak lima poin


Chelsea masih punya satu laga tersisa di Januari, yakni menghadapi Hull City di Piala FA (26/1). Namun selanjutnya, Chelsea ditunggu tiga pertandingan Liga Inggris yang berat pada Februari, yakni melawan Leicester City (1/2), MU (18/2), dan Tottenham Hotspur (22/2).

Laga kian berat, sebab Chelsea sudah harus kembali berkonsentrasi di Liga Champions. Tammy Abraham dkk dijadwalkan menghadapi Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar, 26 Februari.

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mewanti-wanti timnya jelang menghadapi bulan Februari yang berat. Ia meminta rekan-rekannya bisa belajar dari kesalahan.


"Kami melewatkan banyak peluang untuk berada di posisi teratas klasemen, jadi kami harus belajar dari hal itu. Kami tak bisa kembali dan mengubah hasil di beberapa pertandingan terakhir," kata Azpilicueta, seperti dilansir Daily Mail.

"Sekarang kami punya tiga pertandingan liga yang penting di depan, yang bisa menentukan posisi kami di klasemen. Jelas, setiap poin sangatlah penting dan mudah-mudahan kami bisa punya laga yang bagus dan memenangkannya."

"Ini akan menjadi bulan yang penting. Tapi setiap laga ada tiga poin yang harus dimainkan dengan cara yang sama seperti laga-laga lainnya," ujar bek asal Spanyol itu.



Simak Video "Chelsea Bungkam Tottenham, London is Blue"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com