sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jan 2020 20:30 WIB

Ronaldinho: Martinelli Berbakat, Dia Bisa Seperti Ronaldo

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 21:  Gabriel Martinelli of Arsenal looks on during the Premier League match between Chelsea FC and Arsenal FC at Stamford Bridge on January 21, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Martinelli dipercaya bisa sebagus legenda Brasil, Ronaldo. Foto: Shaun Botterill/Getty Images
London -

Gabriel Martinelli menjadi salah satu bintang yang bersinar di tengah inkonsistensi Arsenal. Ia pun dipercaya bisa sehebat legenda hidup Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Martinelli sudah mencetak 10 gol di seluruh ajang musim ini. Sejauh ini, ia pun mampu menutupi absennya Pierre-Emerick Aubameyang di Liga Inggris karena skorsing.

Tanpa Aubameyang, Arsenal memang belum kembali menang, namun Martinelli berhasil membuat dua gol di dua laga. Yang banyak dibicarakan tentu solo run setengah lapangan yang berujung gol ke gawang Chelsea pada Selasa (21/1) lalu.

Dengan usianya yang masih 18 tahun, ia pun diyakini bisa menjadi bintang Brasil di masa depan. Pujian pun datang dari eks bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho.


"Orang-orang Brasil sangat senang melihat penampilannya dan juga masa depannya. Memiliki bakat adalah satu hal, tapi dia juga memiliki kepercayaan diri yang bagus di usia 18 tahun," ujar Ronaldinho, dikutip oleh Mirror.

"Dia mengingatkanku pada Ronaldo pada musim pertamanya di Eropa, mencetak 30 gol dan membuat orang berpikir, siapa bocah Brasil ini?"

"Ronaldo selalu mengejar bola, terus berlari menuju pemain lawan, tak takut melawan pemain manapun. Saya bisa melihat hal itu ada dalam diri Martinelli."

"Dia cuma mau menguasai bola dan mencetak gol. Ronaldo akhirnya bisa menjadi pemain terbaik dunia, dan hal serupa bisa juga didapat oleh Martinelli," sambungnya.


Ronaldinho pun yakin Martinelli segera akan mendapat panggilan dari Tite, pelatih Timnas Brasil. Menurutnya, Selecao tak pernah melihat usia muda sebagai hambatan.

"Saya yakin dia akan segera mendapat panggilan timnas pertamanya. Dia sudah siap. Sepanjang sejarah, Timnas Brazil tak pernah mempermasalahkan umur," kata Ronaldinho.

"Ronaldo bermain untuk Brasil di usia 17 tahun. Neymar dan Jesus juga memegang peran penting saat masih belia. Jika kamu memiliki bakat dan kemampuan, maka kamu bisa mendapat kesempatan. Dunia bisa lihat bahwa dia punya hal itu," sambung peraih Ballon d'Or 2005 ini.



Simak Video "Arsenal Buka Liga Inggris dengan Hajar Fulham 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com