MU Pinjamkan Marcos Rojo ke Estudiantes

ADVERTISEMENT

MU Pinjamkan Marcos Rojo ke Estudiantes

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 31 Jan 2020 00:05 WIB
VALENCIA, SPAIN - DECEMBER 12:  Marcos Rojo of Manchester United controls the ball during the UEFA Champions League Group H match between Valencia and Manchester United at Estadio Mestalla on December 12, 2018 in Valencia, Spain. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Manchester United melepas Marcos Rojo ke Estudiantes dengan status pinjaman (Foto: Dan Mullan / Getty Images)
Manchester -

Manchester United melepas Marcos Rojo ke klub Argentina, Estudiantes dengan status pinjaman. Bek 29 tahun itu dipinjamkan hingga akhir musim ini.

Pengumuman bergabungnya Rojo ke Estudiantes disiarkan melalui akun Twitter klub, Kamis (30/1/2020). Tim berjuluk El Leon (Singa) itu menyambut kembalinya mantan pemain binaan mereka tersebut.

"Kamu selalu kembali ke tempat di mana kamu bahagia. Karena rasa kepemilikan itu lebih kuat, mimpimu dan juga impian keluarga Pincha (julukan Estudiantes) menjadi kenyataan. Kita dipersatukan kembali," begitu isi pesan yang ditulis akun Estudiantes, dilansir dari BBC.

"Selamat datang dan terima kasih sudah kembali lagi, Marcos! Kami menyambutmu dengan sepenuh hati," imbuhnya.

Estudiantes rencananya memperkenalkan Rojo secara resmi pada Sabtu (1/2), sebelum pertandingan menghadapi Union. Setelah hampir sembilan tahun meninggalkan Argentina, kini pemain bertahan tersebut kembali ke tanah kelahirannya itu.

Rojo memang pemain yag besar di Estudiantes sejak masih di akademi, hingga menjalani debut profesionalnya pada 2008. Tiga tahun bersama klub Argentina tersebut, ia melanjutkan kariernya di Eropa dengan bergabung ke klub Rusia, Spartak Moscow, tahun 2011.

Pemain timnas Argentina itu lalu meneruskan petualangannya di Eropa bersama klub Portugal, Sporting CP tahun 2012. Dua tahun berselang, ia resmi diboyong ke Inggris oleh MU.

Bersama Setan Merah sejak 2014, Rojo mencatatkan 122 penampilan dan mempersembahkan satu gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Meski demikian, ia mulai kehilangan tempat dalam dua musim terakhir.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan tidak memasukkannya dalam rencana jangka panjangnya. MU bahkan siap membayar Rojo agar bek La Albiceleste itu angkat kaki dari Old Trafford di bursa musim panas 2019, meski akhirnya ia tetap bertahan di sana.

Sejak awal musim 2019/2020, Rojo hanya diberi kesempatan bermain di tiga pertandingan liga oleh Solskjaer. Total, ia hanya turun di sembilan laga di semua kompetisi Setan Merah, sebelum akhirnya dipinjamkan MU ke Estudiantes sampai akhir musim ini.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)