sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Feb 2020 10:00 WIB

Manchester United Tak Lagi Seksi untuk Striker Top

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
VOLGOGRAD, RUSSIA - JUNE 22:  Odion Ighalo of Nigeria looks on during the 2018 FIFA World Cup Russia group D match between Nigeria and Iceland at Volgograd Arena on June 22, 2018 in Volgograd, Russia.  (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Manchester United merekrut Odion Ighalo di bursa transfer Januari (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Manchester United mendatangkan Odion Ighalo di bursa transfer Januari lalu. Transfer ini dinilai jadi bukti kalau MU sudah tidak menarik lagi untuk striker top.

Manchester United merampungkan transfer Ighalo menjelang penutupan bursa transfer Januari. Striker asal Nigeria itu didatangkan dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua sampai akhir musim.

Ighalo didatangkan untuk menambah opsi di lini depan MU. Setan Merah sedang kehilangan penyerang utamanya, Marcus Rashford, yang dibekap cedera.


Sebelum akhirnya mendapatkan Ighalo, MU sempat dikabarkan mengincar striker lainnya, Erling Haaland. Namun mereka gagal mendapatkan Haaland yang pada akhirnya berlabuh di Borussia Dortmund.

Mantan striker Chelsea, Eidur Gudjohnsen, menyebut bursa transfer Januari memang tak akan mudah untuk MU. Namun dia juga menyebut kalau transfer Ighalo adalah bukti kalau MU tidak lagi membuat striker top tertarik ke sana.

"Kembali ke waktu dari transfer ini juga. Saya kira tidak ada striker top yang bisa direkrut," ujar Gudjohnsen seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pikir striker-striker top tidak ada yang mau gabung United lagi," katanya menambahkan.

Liga Inggris tak asing untuk Ighalo. Dia pernah memperkuat Watford dan tercatat membukukan 17 gol dalam 55 kali penampilan di Premier League pada 2015-2017.



Simak Video "Kisah Sedih dari Selebrasi Gol Perdana Ighalo di MU"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com