sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 20:30 WIB

Kerendahan Hati Guardiola

Afif Farhan - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 01: Pep Guardiola, Manager of Manchester City gives his team instructions  during the Premier League match between Manchester City and Everton FC at Etihad Stadium on January 01, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Kerendahan Hati Guardiola (Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Pep Guardiola sudah memenangkan segalanya bersama Barcelona, menaklukkan Bundesliga, dan berjaya di Liga Inggris. Tapi dirinya menganggap, bukanlah pelatih hebat.

Pria berusia 49 tahun tersebut sudah memenangkan 14 trofi bersama Barcelona, termasuk empat gelar La Liga dan dua Liga Champions. Tiga musim bersama Bayern Munich, dia hat-trick juara Liga Jerman.

Kini petualangannya adalah di Liga Inggris. Sejak tahun 2016, dia sudah mempersembahkan dua trofi juara Premier League untuk The Citizens.



Dilansir dari givemesport, baru-baru ini Guardiola melakukan wawancara. Terkait, kehidupannya sebagai pelatih.

Sudah sukses di mana-mana, apakah Guardiola merasa dirinya pelatih terhebat di dunia?

"Saya tidak pernah merasa sebagai pelatih yang hebat. Bahkan ketika saya memenangi juara enam kali berturut-turut, saya tidak pernah merasa seperti itu," ujarnya.

Pep GuardiolaPep Guardiola (Shaun Botterill/Getty Images)



Guardiola mengungkapkan, dirinya hanya bisa memberikan hasil terbaik semaksimal mungkin. Apalagi, kini juga sudah banyak pelatih atau manajer top di dunia khususnya di Liga Inggris

"Kasih saya tim yang bukan seperti Manchester City, maka saya tidak akan memenangi apapun," tutupnya.

Tersirat, Guardiola memperlihatkan kerendahan hatinya. Dirinya memang dikenal punya pribadi yang kharismatik, mampu membuat tim yang berkompeten serta memoles pemain-pemain muda menjadi bintang.



Simak Video "Guardiola Menyerah Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com