sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Feb 2020 02:15 WIB

Winter Break Usai, Liverpool Kembali Segar dan Siap Beraksi Lagi

Adhi Prasetya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 01: Mohamed Salah of Liverpool celebrates with Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson and Roberto Firmino after scoring his teams third goal during the Premier League match between Liverpool FC and Southampton FC at Anfield on February 01, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Winter break membuat Liverpool bisa rehat sejenak dari jadwal yang padat. Foto: Julian Finney/Getty Images
Liverpool -

Winter break Liga Inggris dimanfaatkan betul oleh Liverpool untuk memulihkan kondisi. Sekarang mereka sudah kembali segar dan siap untuk melanjutkan perjuangan merebut trofi juara.

Sebelumnya, jadwal Liverpool terbilang padat. Untuk mengakalinya, Juergen Klopp terpaksa menurunkan para pemain dari tim reserves di beberapa kesempatan, seperti melawan Aston Villa di Piala Liga Inggris serta melawan Everton dan Shrewsbury di Piala FA.

Khusus melawan Shrewsbury, keputusan itu diambil agar tim utama Liverpool bisa beristirahat total, sebab jadwal pertandingannya bertabrakan dengan masa winter break.

Di waktu rehat itu, para pemain The Reds menggunakannya berlibur dan menyegarkan pikiran. Seperti Roberto Firmino yang berlibur ke Maladewa atau Andy Robertson yang mudik ke Skotlandia.

Ada juga yang memulihkan cedera ringan seperti James Milner dan Sadio Mane.

Kini, kondisi Mohamed Salah dkk sudah kembali optimal dan siap menghadapi Norwich di pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (16/2) pukul 00.30 WIB.

"Sangat bagus menghabiskan waktu dengan keluarga, menyingkir sejenak dari jadwal yang sibuk, dan kembali dengan kondisi segar," ujar Robertson di situs resmi Liverpool.

"Di musim panas, pemain jelas bisa beristirahat, tapi bagus juga bisa berlibur di tengah musim dan tak perlu khawatir tentang apapun. Memang kami harus tetap fit dan mempunyai program latihan, karena gatal juga kalau hanya duduk terus seharian."

"Sebelumnya, beberapa dari kami bermain dengan kondisi sedikit cedera dan berlibur selama seminggu jelas memberikan waktu untuk penyembuhan."

"Berlatih tanpa rasa sakit di kaki jelas hal yang bagus, dan itu tak dialami pemain selama beberapa pekan terakhir. Semoga kami bisa mengakhiri musim dengan baik, dan dengan liburan yang bermanfaat, semoga hasil yang didapat juga bagus," kata kapten Timnas Skotlandia itu.



Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com