sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Feb 2020 16:01 WIB

Norwich vs Liverpool: Si Merah Harus Ingat Nasib Man City

Kris Fathoni W - detikSport
NORWICH, ENGLAND - SEPTEMBER 14: The giant screen reflects the 3-2 Norwich win after the Premier League match between Norwich City and Manchester City at Carrow Road on September 14, 2019 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images) Kekalahan Manchester City di Carrow Road patut diingat Si Merah dalam laga Norwich Vs Liverpool. (Foto: Marc Atkins / Getty Images)
Jakarta -

Laga Norwich vs Liverpool bagaikan langit dan bumi jika menilik papan klasemen Liga Inggris. Tapi Si Merah tak boleh lengah mengingat apa yang sudah dilakukan Canaries lawan Manchester City.

Liverpool, yang kini sedang berderap menuju takhta juara Liga Inggris, akan menyambangi markas Norwich, Minggu (16/2) dini hari WIB. Pertandingan Norwich vs Liverpool itu juga akan tayang di Mola TV dalam link berikut ini.

Di atas kertas, The Reds sang pemuncak klasemen sementara dengan keunggulan 22 angka atas Man City sebagai pengejar terdekatnya, akan bisa mengatasi Norwich, tim juru kunci yang baru empat kali meraih kemenangan sepanjang musim ini.

[Gambas:Opta]

Namun, ibarat ungkapan bola itu bundar, laga sepakbola bukanlah ilmu pasti bagaikan matematika. Tetap ada potensi kejutan, seperti yang sudah dihadirkan Norwich dalam meraih salah satu kemenangannya musim ini: menang atas City.

Ya, Manchester City yang juga juara bertahan itu dibuat Norwich bertekuk lutut dalam pertemuan Premier League pada pertengahan September lalu. Saat itu City pulang dari Carrow Road dengan kekalahan 2-3.

Dengan jeratan degradasi yang kian membelit, bukan tak mungkin Norwich amat bertekad membuat Liverpool mengalami nasib seperti Man City di Carrow Road dini hari nanti. Itulah salah satu alasan Si Merah tak boleh lengah.

"The Canaries sudah bergulat di dasar klasemen hampir sepanjang musim dan akan bersusah payah agar bisa tetap bertahan tapi di kandang sendiri mereka sudah mampu mengalahkan Manchester City musim ini, dan juga tampil cukup baik di Anfield ketika kami menghadapi mereka pada awal musim ini," kata legenda Liverpool John Aldridge seperti dikutip PinkUn.com.

"Livepool tak bisa memandang sebelah mata laga ini, dan Jurgen (Klopp) juga akan menyadari bahwa usai jeda sepekan (di winter break) terkadang ritme dan momentum tidak langsung muncul begitu saja," tutur pria yang pernah membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris divisi utama pada musim 1987-88 tersebut.



Simak Video "City Nyerah Kejar Liverpool, Guardiola: Lupakan Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com