sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 18:16 WIB

Man United Butuh 2 Poin agar 'Aman' dari Degradasi, Arsenal Perlu 6

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 01: Diogo Dalot of Manchester United reacts after a missed chance during the Premier League match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford on February 01, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Manchester United masih butuh 2 poin untuk 'aman' dari ancaman degradasi. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Jakarta -

Manchester United dan Arsenal sejatinya belum aman dari degradasi di klasemen Liga Inggris 2019/2020, jika menilik raihan poin yang lazim disebut sebagai 'titik aman' di liga. The Red Devils dan The Gunners masih belum menembus 40 angka.

Man United dan Arsenal tampil naik turun di Liga Inggris musim ini. Setan Merah bahkan menjalani musim terburu di sepanjang sejarah Premier League, belum meraih 40 angka dalam 26 laga.

Di Liga Inggris, 40 poin menjadi 'syarat minimal' agar sebuah tim bisa terhindar dari degradasi. Saat masih menangani Leicester City beberapa musim lalu, Claudio Ranieri yang mengungkapkan syarat minimal itu.

MU kini ada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu baru mengumpulkan 38 poin, atau dua angka dari poin aman.

Inkonsisteni menjadi penyebab MU tercecer di Klasemen Liga Inggris. MU bisa menang melawan tim-tim seperti Chelsea, Manchester City, juga Tottenham Hotspur. Sebaliknya, MU bisa tumbang saat berhadapan dengan tim seperti Watford, Burnley, juga Bournemouth.

Sementara itu, Arsenal juga tampil seperti roller coaster. Tim London utara itu duduk di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan catatan 34 poin.

Arsenal baru membukukan tujuh kemenangan di Liga Inggris musim ini. Sebanyak 13 laga Arsenal lainnya selesai imbang, dan ada enam kekalahan yang sudah ditelan Arsenal. Sejauh ini, Meriam London menjadi tim yang paling sering menuai hasil imbang.

Untuk saat ini, tiga tim yang ada di zona merah adalah West Ham United, Watford, dan Norwich City. Dengan 12 laga yang masih tersisa, mereka juga masih mempunyai kans untuk selamat dari ancaman turun kasta.

West Ham dan Watford mengumpulkan 24 poin, berjarak 10 poin dari Arsenal. Sementara itu, Norwich baru mengoleksi 18 poin.

Man United Butuh 2 Poin agar 'Aman' dari Degradasi, Arsenal Perlu 6



Simak Video "Melihat 2 Gol Chelsea yang Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com